Cara Mengatasi Keputihan yang Berwarna Kuning Kehijauan

lingshenyao

New Member
Sudah tahukah anda beberapa Cara Mengatasi Keputihan yang Berwarna Kuning Kehijauan ?

Salah satu hal yang dapat dirasakan oleh perempuan adalah keputihan bening. Namun kadang alat reproduksi wanita yang mengalami keputihan terus menerus dapat berbau dan terasa gatal. Rasa percaya diri seseorang pun akan turun karenanya. Itu mungkin bisa menjadi tanda bahwa keputihan yang anda alami tidaklah normal.

Tanaman Obat Keputihan
  1. Kunyit
Kunyit memiliki kandungan zat anti-bakteri yang bisa membantu menghilangkan keputihan tidak normal pada wanita. Caranya juga cukup mudah, cukup minum air perasan kunyit yang telah diparut secara rutin.
  • Bersihkan 2 buah kunyit setelah dikuliti
  • Parut kunyit
  • Ambil sarinya dan tambahkan dengan air
  • Tambahkan 1 sendok makan madu
Cobalah konsumsi ini secara rutin setiap hari sebanyak 2 kali dalam sehari agar dapat mengatasi masalah keputihan.
  1. Biji Fenugreek
Mungkin nama biji fenugreek masih terdengar sangat tidak familiar untuk anda. Fenugreek adalah tanaman yang biasa disebut dengan nama klabet. Biji dari tanaman fenugreek ini bisa membantu menaikkan jumlah pH pada alat reproduksi wanita dengan cara merendam sebanyak 1 sendok biji fenugreek dengan air hangat selama satu hari penuh. Setelah satu hari anda perlu menyaring air-nya dan kemudian minum air tersebut secara rutin setiap hari sebelum sarapan.
  1. Bawang Putih
Zat-zat yang dikandung oleh bawang putih seperti antibakteri dan antijamur telah membuatnya menjadi resep tradisional dalam mengobati berbagai penyakit. Jika secara rutin mengkonsumsi bawang putih maka para wanita bisa mencegah masuknya bakteri pada area reproduksinya. Bawang putih juga dapat dikonsumsi dengan cara apapun asalkan teratur.
  1. Daun Sirih
Daun sirih juga terkenal karena kemampuannya mengatasi masalah keputuhan. Banyak produk pembersih organ reproduksi wanita berbahan dasarkan dari ekstrak daun sirih. Daun sirih sendiri memang memiliki zat antibakteri dan antijamur. Rebus beberapa lembar daun sirih dengan dua gelas air dan tunggu hingga air sisa setengah dan kemudian minum.
  1. Daun Sambiloto
Menghilangkan keputihan juga bisa dilakukan dengan mengkonsumsi naun sambiloto. Dengan melakukan cara yang sama seperti mengkonsumsi daun sirih anda bisa mempercepat hilangnya keputihan.
Keputihan pasti pernah terjadi pada setiap perempuan yang telah melewati masa pubernya minimal selama satu kali selama hidupnya. Keputihan sendiri memang merupakan hal yang cukup normal dan merupakan sebuah reaksi tubuh guna untuk membersihkan m1ss v.
Penyebab Sakit Keputihan1. Infeksi Bakteri
Infeksi m1ss v yang paling umum adalah bacterial vaginosis yang sering menjadi penyebab dari keputihan karena adanya ketidakseimbangan bakteri baik dan jahat di dalam m1ss v. Penyebab dari ketidakseimbangan tersebut masih belum diketahui namun bisa saja terjadi karena hubungan intim, alat kontrasepsi, atau kurang menjaga kebersihan.
2. Infeksi Jamur
Infeksi jamur juga bisa menjadi salah satu penyebab keputihan. Pasalnya kehadiran suatu spesies bakteri yang bernama Candida Albicans mengandung jamur yang menyebabkan masalah pada sistem m1ss v seseorang. Hal ini seringkali dibiarkan dan menjadi penyebab utama dari keputihan.
3. Klamidia
Infeksi bakteri yang satu terjadi ketika berhubungan s3ks. Kondisi yang disebut dengan Klamidia trachomatis sendiri merupakan kondisi dimana m1ss v mengalami infeksi.
4. Gonore (Kencing Nanah)
Kencing nanah atau lebih dikenal dengan nama medisnya yakni Gonore merupakan kondisi dmimana m1ss v mengalami keputihan tidak normal karena terinfeksi bakteri Neisseria gonorrhoeae. Bakteri ini seringkali tertulat melalui kontak 's3kzual' seperti hubungan s3ks oral. Untuk wanita sendiri, Umumnya serviks atau bagian leher rahim adalah area yang sering terinfeksi dan bisa ditandai dengan beberapa ciri seperti berikut:
  • Nyeri saat buang air kecil
  • Jumlah keputihan yang jauh lebih banyak dari biasa
  • Terjadinya pendarahan setelah berhubungan s3ks melalui m1ss v pada antara haid
  • Bercinta menyebabkan sakit
  • Panggul dan perut yang sakit
  • Nanah keluar dari bagian anus
  • Darah terlihat saat buang air besar
  • Rasa sakit bisa terjadi ketika menyerang mata seperti saat melihat cahaya yang terang atau keluar nanah dari bagian mata
  • Rasa sakit dan pembengkakan akan terjadi pada bagian tenggorokan yang menyebabkan kelenjar getah bening terasa nyeri
  • Bengkak, merah, rasa hangat dan sakit juga bisa terjadi ketika menyerang bagian persendian seseorang
5. Bakteri Vaginosis
Sistem produk dengan struktur terbuka dimiliki oleh para wanita yang juga bisa menyebabkannya rentan terjadi infeksi. Contohnya saja bakteri dari dalam m1ss v itu sendiri yang berkembang dalam jumlah berlebih, maka akan ada cairan abnormal yang keluar.
6. Infeksi Saluran Kencing
Biasanya, jenis keputihan ini hanya terjadi pada ibu hamil yang disebabkan oleh adanya infeksi pada bagian saluran kencing. Hal ini merupakan kondisi yang wajar karena ketika rahim membesar maka saluran urin akan mulai terhalangi. Sebaiknya hal ini diperiksakan dulu kepada dokter ahli untuk para ibu hamil yang mengalami masalah karena keputihan hijau.
7. Benda Asing
Benda asing yang tidak dihigienis jika masuk ke dalam tubuh tentunya bisa menyebabkan masalah tersendiri. Masalah tersebut biasanya terjadi berupakan infeksi yang ditandai dengan keputihan hijau yang disertai dengan bau menyengat. Dalam beberapa kasus, rasa gatal sampai pendarahan juga bisa terjadi.
8. Produk Khusus
Keputihan tidak normal juga bisa terjadi pada wanita yang membersihkan alat kelaminnya secara berlebihan dengan mencucinya dengan air yang cukup keras atau menggunakan sabun dan spray untuk mencucinya.
Selain itu, kami juga telah menyiapkan beberapa makanan yang bisa memancing keputihan. Simak beritanya dibawah ini :
Makanan Penyebab Keputihan
1. Mentimun
Makanan pertama yang bisa menyebabkan terjadinya keputihan adalah mentimun. Mentimun sendiri sering dikonsumsi di Indonesia sebagai sayuran lalapan atau bahkan dimakan mentah saja. Makanan ini ternyata memiliki kandungan serta menaikan tingkat produksi hormon estrogen pada wanita. Artinya keputihan bisa terjadi pada wanita karena jumlah estrogen yang berlebih dalam tubuh. Namun jika dikonsumsi dalam jumlah yang tidak berlebih, maka tidak akan terjadi apa-apa.
2. Telur
Telur juga ternyata bisa menjadi salah satu penyebab dari keputihan karena memiliki kandungan protein hewain. Meskipun telur memiliki jumlah kalori dan protein yang pas untuk tubuh, namun tubuh akan terangsang untuk membentuk lendir yang menghasilkan keputihan pada para ibu.
3. Udang
Udang juga ternyata menyebabkan keputihan, Menghindari konsumsi udang yang berlebihan bisa dijadikan alternatif untuk menghindari keputihan untuk para ibu. Namun jika memang anda merupakan penggemar seafood, maka jumlah porsinya harus benar-benar anda perhatikan.
4. Keju
Keputihan juga bisa terjadi karena keju. Makanan yang biasanya disajikan sebagai pelengkap dari jenis makanan pizza dan pasta ini memiliki kandungan kalsium yang banyak untuk tulang. Tentunya mengkonsumsinya dalam jumlah yang berlebih setiap harinya bisa meningkatkan tingkat terjadinya keputihan pada para wanita.
5. Tape Singkong
Tape singkong memiliki sifat yang bisa menyebabkan gangguan hormon yang membuat keluarnya lendir keputihan.
6. Nanas
Nanas termasuk salah satu makanan terlarang untuk ibu hamil karena tingkat asamnya yang tinggi bisa meningkatkan risiko dari terjadinya keputihan dan penyakit lainnya.
 
Loading...

Thread Terbaru

Top