Cara Mengatasi Masuk Angin Secara Alami

Discussion in 'Health & Beauty' started by Bledo, May 16, 2018.

  1. Bledo

    Bledo New Member

    Joined:
    Nov 11, 2017
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Occupation:
    Writer
    Location:
    Indonesia
    [​IMG]

    Masuk angin bisa menyerang siapa saja, baik anak-anak maupun dewasa. Banyak penyebab yang menjalarinya diantaranya bisa karena faktor cuaca, perubahan suhu atau karena habis hujan-hujanan. Untuk mengatasi masuk angin ini tidak melulu harus memakai obat-obatan dari dokter atau apotek, kita ternyata juga bisa menggunakan bahan-bahan yang alami seperti :

    1. Minyak Kayu Putih

    Bahan alami pertama yang bisa kita gunakan untuk mengatasi masuk angin adalah dengan menggunakan minyak kayu putih. Saya rasa hampir semua orang sudah sering memakai bahan yang satu ini ketika masuk angin menyerang.

    Cara penggunaannya adalah cukup dengan mengoleskan minyak kayu putih pada beberapa bagian tubuh seperti leher, perut atau kening. Sertai juga dengan pijatan kurang lebih selama 5 menit agar minyak kayu putih meresap.

    2. Minyak Tawon

    Selain menggunakan minyak kayu putih, kita juga bisa menggunakan minyak tawon. Manfaat minyak tawon ini adalah bisa memberikan kehangatan pada tubuh sehingga akan mengusir masuk angin. Untuk cara pemakaiannya adalah sama seperti minyak kayu putih yaitu dioleskan pada beberapa bagian tubuh seperti perut, leher atau kening.

    3. Jahe

    Jahe merupakan salah satu bahan rempah-rempah yang dapat membantu untuk menghangatkan tubuh, mengatasi kembung serta melancarkan peredaran darah. Cara mengatasi masuk angin dengan jahe adalah dengan terlebih dahulu memarut jahe secukupnya, kemudian direbus dan disaring. Minumlah wedang jahe tersebut setelah jadi, agar lebih enak bisa ditambah perasan lemon dan gula batu.

    4. Rebusan Daun Pepaya

    Cara berikutnya adalah dengan meminum air rebusan daun pepaya, walaupun mungkin rasanya cukup pahit, namun cara ini cukup ampuh untuk mengusir masuk angin karena di dalam daun pepaya terkandung zat antioksidan dan antibiotik yang tinggi.

    Cara pengaplikasiannya adalah dengan merebus 4-5 lembar daun pepaya dengan menggunakan satu liter air sampai air tersisa setengahnya. Hasilnya kemudian kita saring dan airnya diminum selagi masih hangat.

    Demikianlah beberapa cara mengatasi masuk angin secara alami yang bisa anda coba lakukan, semoga pembahasan yang singkat ini bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.
     


  2. Faiz

    Faiz Active Member

    Joined:
    Aug 17, 2017
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    Gender:
    Male
    Location:
    Indonesia
    Sedih kalo anak anak lagi sakit masuk angin :(
    Semoga bermanfaat treadnya izin share yoo :D
     

Artikel Sponsor

loading...

Loading...

Share This Page