Cara Menghilangkan Nyeri Asam Urat Dengan Cepat

lingshenyao

New Member
Kolesterol dan asam urat adalah dua masalah kesehatan yang paling sering dirasakan oleh kebanyakan masyarakat Indonesia. Kolesterol dan asam urat pun sebenarnya berkaitan, karena jika anda mengidap asam urat baisanya anda juga memiliki kolesterol yang tinggi. Pola makan tidak sehat adalah penyebab utama dari dua penyakit ini. Tentunya sangat diperlukan bagi anda untuk mengenal gejala dan tanda-tanda pada penyakit kolesterol tinggi dan tanda-tanda asam urat tinggi yang merupakan penyakit paling umum di Indonesia. Menjaga pola makan serta gaya hidup adalah hal yang wajib bagi anda yang memiliki kolesterol tinggi dan asam urat tinggi.

Asam urat sendiri umumnya lebih dikenal oleh orang-orang awam dengan nama encok yang sebenarnya kurang tepat. Daerah jempol kaki sendiri adalah daerah yang paling sering terkena asam urat namun tentu penyakit ini juga bisa mempengaruhi sendi lain di kaki anda seperti telapak, lutut, dan pergelangan kaki anda. Bahkan dalam beberapa kasus tulang belakang seseorang juga bisa menjadi korban dari asam urat. Penyakit ini dapat menjadi kronis jika dibiarkan begitu saja dan tentunya bisa dicegah dan disembuhkan dengan metode yang benar. Salah satu caranya adalah memperbaiki gaya hidup yang benar.

1. Buah Ceri
Salah satu studi yang dilakukan oleh para ilmuan di Eropa pada tahun 2010 menemukan hasil yang mengatakan bahwa pasien yang memiliki rematik bisa mengkonsumsi satu sendok makan konsentrat jus ceri selama dua kali dalam sehari selama setidaknya 4 bulan untuk membantu proses pengurangan 50% dari serangan asam urat yang terjadi. Kadar asam urat sendiri ditunjukan bisa dikurangi oleh manfaat dari buah ceri yang bekerja langsung dalam mengatasi peradangan.

2. Minum Cuka Apel
Asupan cuka sari apel juga seringkali dibilang bermanfaat dalam pengurangan kadaar asam urat tinggi untuk orang-orang yang menderitanya. Hal ini sangat mudah dilakukan dimana anda bisa menambahkan 3 sendok teh cuka apel ke dalam 1 gelas air. Nantinya teh ini harus anda minum sebanyak 2 sampai 3 kali dalam sehari untuk membantu kondisi asam urat tinggi.

3. Beri
Beri sendiri merupakan salah satu jenis makanan yang cukup ampuh dalam pengurangan kadar asam urat pada bagian tubuh yang tentunya tidak akan memberikan efek samping buruk apapun. Jenis-jenis buah beri yang kaya akan sifat anti-inflamasinya sendiri contohnya adalah buah stoberi dan blueberry.

4. Air Putih
Minum air putih sudah terbukti lebih sehat dibandingkan meminum minuman alkohol atau minuman manis. Kadar asam urat dapat meningkat jika anda sering meminum alkohol dan akan menyebabkan serangan asam urat.

5. Kopi
Risiko dari asam urat baik untuk pria atau wanita sendiri bisa diturunkan dengan cara mengkonsumsi kopi. Hal ini ditemukan karena kandungan kopi yang diminum para penderita asam urat bisa menurunkan kadar asam uratnya dalam tubuh.

6. Roti Pati
Penderita asam urat sendiri boleh mengkonsumsi hanya beberapa jenis saja dari karbohidrat khususnya yang memiliki kandungan purin rendah. Dalam hal ini, roti gandung atau pasta yang terbuat dari gandum sendiri akan lebih sehat untuk dikonsumsi jika dibandingkan dengan produk-produk karbohidrat olahan. Namun produk olahan tersebut tetap bisa anda konsumsi namun dalam jumlah yang sedang karena kandungan ini sendiri bisa menyebabkan peningkatan yang cepat dalam gula darah seseorang dan bisa menyebabkan diabetes.

7. Tomat
Kandungan vitamin C sendiri dalam tomat sangat banyak. Kandungan vitamin ini bisa digunakan untuk antioksidan tubuh tentunya yang sangat baik. Namun jarang diketahui ternyata bisa digunakan untuk penderita asam urat. Kadar asam urat dalam tubuh pasien sendiri memang tidak bisa dikurangi secara signifikan oleh kandungan vitamin C jenis ini apalagi jika sudah termasuk asam urat kronis. Namun jenis vitamin C ini bisa dibantu dicegah untuk pemula atau asam urat dengan kadar rendah.

Tanda Asam Urat
1. Sakit Kepala, Pegal, dan Kesemutan
Ciri-ciri pertama dari asam urat tinggi adalah sering kesemutan, sakit kepala, serta merasakan badan yang pegal-pegal atau sensasi yang berat pada bagian pundak dan pinggang. Mudah mengantuk, mudah lelah, dan mudah sakit kepala pun bisa menjadi tanda-tanda dari asam urat.

Asupan oksiden menuju otak semakin menurun dan menyebabkan gejala-gejala tersebut. Darah yang mengalir pun terhambat karena plak yang tertumpuk pada pembuluh darah.

2. Nyeri Sendi
Rasa nyeri pada bagian persendian juga menjadi salah satu tanda kolesterol yang umum terjadi. Setelah anda merasakan nyeri pada sendi, umumnya akan diikuti dengan pembengkakan hingga berwarna kemerahan. Rasa nyeri pada bagian sendi akan terasa semakin parah jika anda memang mengidap penyakit asam urat tinggi yang juga diseretai dengan sering kesemutan.

3. Jantung Berdebar
Tanda asam urat tinggi juga bisa saja jantung yang berdebar-debar dengan kencang. Penumpukan plak pada pembuluh darah yang terus menebal dan akan mengeras lah yang membuat jantung kita berdebar kencang sebab pompaan darah ke seluruh jaringan tubuh semakin sedikit.

Organ jantung pun akan bekerja lebih ekstra dibandingkan dengan normalnya dan bisa mengakibatkan kelelahan pada jantung yang biasanya berujung pada gagal jantung.

4. Kadar Kolesterol
Berdasarkan dari hasil eksperimen yang dilakukan oleh para ahli kesehatan, disebutkan bahwa 160-200 miligram per desiliter darah adalah kadar kolesterol yang normal pada tubuh. Gejala kolesterol tinggi bisa dipastikan dialami oleh orang-orang yang mempunyai kadar kolesterol di atas dari 240 miligram per desiliter darah.

Gejala Asam Urat
Asam urat sendiri dalam beberapa kasus langka tidak menunjukan gejala apapun pada awalnya. Umumnya gejala para penderita asam urat akan mulai muncul ketika asam urat sudah mencapai tahap kronis. Berikut gejala-gejala umum yang dialami penderita asam urat:

  • Sendri yang sakit secara mendadak dan sering terjadi pada saat pagi hari
  • Pembengkakan pada bagian sendi dan terasa lunak
  • Sendi kemerahan
  • Daerah sekitar sendi terasa panas
Secara tiba-tiba biasanya gejala asam urat akan muncul dan tidak bisa terprediksi, biasanya akan muncul pada saat malam atau pagi hari dan hanya terjadi selama beberapa jam pada 2 hari pertama. Namun ada beberapa orang yang mengalami gejala sampai berminggu-minggu sehingga asam urat yang dialami cukup parah tingkatannya.

Penyebab Asam Urat
Sebenarnya asam urat sendiri terjadi karena disebabkan oleh kadar asam urat itu sendiri yang terproduksi terlalu banyak. Hal ini tidak bisa dikeluarkan oleh tubuh secara maksimal melalui urin dan tinja karena jumlahnya terlalu banyak. Zat tersebut akhirnya akan menumpuk dan membentuk kristal pada daerah sekitar sendi yang akhirnya menyebabkan peradangan terjadi.
 

Ita Maulani

New Member
Minum air putih yang cukup bisa mengatasi banyak penyakit. Ini yang saya suka. Mendapatkian air putih yang bersih dan higienes sekarang tidak sulit. Banyak tempat jual air bersih. Bahkan bisa mendapatkan gratis di tempat umum yang menyediakan air putih.

Yang terbaru saya praktekkan adalah mengatasi sembelit. Saat pertama kali menderita sembelit, saya pun bingung. Saya segera pergi ke klinik kesehatan untuk periksa dokter. Dokter pun memberi resep.

Eh, obatnya ternyata seringkali diiklankan di TV. Setelah obat saya gunakan, sembelit teratasi. Ternyata, beberapa bulan kemudian, sembelit muncul lagi. Saya beli obat seperti resep dokter.

Ketika lain kali kambuh lagi, saya tak ingin beli obat. Aku adakan eksperimen. Minum air putih saya tingkatkan. Ternyata manjur.

Secara bertahap, saya tidak sulit lagi BAB. Minum air putih terus saya lanjutkan. Sembelit tidak pernah kambuh lagi. Inilah cara hidup sehat yang mudah dan murah. Mengatasi sembelit dengan minum air putih.

Dalam mengatasi sulit BAB, Anda jangan mengejan. Sebab, cara mengejan akan membuat Anda kena sakit ambeien atau wasir.

Minum air putih untuk asam urat? Saya belum punya pengalaman. Sebab, saya tidak punya sakit asam urat. Semoga tidak kena asam urat.

Silakan Anda yang punya sakit asam urat, mencobanya dengan sering minum air putih. Nantinya hasil dishare di rubrik ini biar manfaatnya bisa dinikmati banyak orang. Terima kasih.
 
Loading...

Thread Terbaru

Post Terbaru

Top