Evolusi Kursus Bahasa Inggris Di Jogja

Discussion in 'Edukasi' started by susiati, Aug 14, 2018.

  1. susiati

    susiati New Member

    Joined:
    Aug 12, 2018
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Location:
    Yogyakarta
    Jogja atau Yogyakarta merupakan salah satu kota yang dikenal sebagai kota pendidikan. Tentunya, predikat tersebut bukan datang dengan sendiri. Jogja dikenal sebagai kota pendidikan dikarenakan di kota ini semua hal yang berhubungan dengan pendidikan tumbuh dengan sedemikian pesat. Tidak hanya instansi-instansi pendidikan, melainkan lembaga dan instansi lainnya yang berhubungan dengan pendidikan juga tumbuh dengan sedemikian pesat di kota, semisal lembaga kursus bahasa Inggris.

    Di kota ini, selain Anda bisa menemukan dengan mudah lembaga kursus bahasa Inggris yang sesuai dengan minat dan aspektasi Anda. Di sisi lain, di kota ini Anda juga akan dipertemukan dengan beberapa lembaga kursus bahasa Inggris yang inovatif baik dari segi konsep hingga ke metode pembelajaran yang diterapkan.

    Perkembangan dunia kursus bahasa Inggris di Jogja ini tentunya tidak terlepas dari tinggi daya saing antar lembaga kursus. Dari sini maka mau tidak mau segala bentuk upaya diterapkan oleh masing-masing lembaga kursus bahasa Inggris di kota. Dari sini secara otomatis evolusi kursus bahasa Inggris pun terjadi, dari hal-hal yang konvensional merangkap ke hal-hal yang lebih inovatif dan fresh, baik dari segi konsep maupun dari metode pembelajaran yang diterapkan.

    Salah satunya yang diprakarsai oleh lembaga kursus bahasa Inggris English Cafe Jogja. Lembaga kursus bahasa Inggris yang satu ini dinilai sebagai lembaga kursus bahasa Inggris dengan konsep kafe pertama di Jogja. English Cafe mencoba untuk memadukan antara konsep kafe yang diidentik sebagai tempat tongkrongan, dengan lembaga kursus bahasa Inggris.

    Padamulanya, upaya memadukan antara tempat tongkrongan dan lembaga kursus bahasa Inggris sempat dipandang sebelah mata. Banyak pihak menilai, apa mungkin bisa fokus belajar bahasa Inggris di tempat tongkrongan? Namun seiring dengan perjalanan waktu, rupanya lembaga kursus yang berdiri pada tahun 2012 ini terbukti dapat eksis hingga saat ini sudah memiliki puluhan cabang di Jogja.

    Hal ini merupakan salah representasi bahwa segala bentuk gagasan baru di Jogja, memiliki peluang besar untuk bisa tumbuh, termasuk hal-hal yang berhubungan dengan dunia pendidikan. Sebab di kota ini masing-masing individu memiliki peluang besar untuk berkreatifitas tentang apa saja, selama hal itu bisa dipertanggungjawabkan dengan baik dan benar. Tentunnya, dengan catatan selama gagasan tersebut bisa teraplikasikan dengan baik.

    English Cafe dapat dikatakan sebagai salah satu potret dari evolusi kursus bahasa Inggris di Jogja dari konsep belajar dan pembelajaran yang konvensional, ke langkah yang lebih inovatif dan fresh. Lembaga kursus ini dapat diterima karena selain memiliki konsep yang matang, juga diimplementasikan dengan baik dan penuh tanggung jawab untuk memberikan yang terbaik. Dari sini kemudian keberadaan lembaga kursus ini dapat diterima dengan segala bentuk konsep dan metode pembelajarannya yang inovatif dan fresh.
     


Loading...

loading...

Loading...

Share This Page