Film-Film Klasik Terbaik

maestrofilm

New Member
1. 12 Angry Men (1957)
Film garapan Sidney Lumet ini bercerita tentang 12 juri dan seorang anak kecil yang didakwa menikam ayahnya dengan pisau hingga mati. Semua saksi dan bukti telah dihadirkan.
Para juri ditunjuk untuk memberikan keputusan dan bersifat mutlak terhadap anak kecil tersebut. Setelah juri pengganti dipersilakan untuk keluar, tersisa 12 juri yang akan memberikan keputusan apakah dia bersalah atau tidak. Ditonton aja dulu, pasti seru, deh!

2. Grease (1978)
Suka film genre drama musikal? Ini salah satu film yang terbaik, deh! Bercerita tentang kumpulan remaja cowok yang nakal dan ingin mendapatkan pacar di SMA.
Film ini dibumbui dengan drama khas anak 80-an. Grease dibintangi aktor ikonis John Travolta. Olivia Newton dan John sendiri membawa lagu "We Go Together" dan "Summer Time".

3. Rocky I-VI (1976)
Apakah kamu tahu Silvester Stallone? Aktor ikonis yang memerankan Rambo itu, loh! Ternyata Rambo bukan film terbaik dari Stallone. Justru, film Rocky adalah film yang paling banyak mendapat respons positif.
Film ini berkisah tentang mafia sekaligus petinju di Philadelphia. Rocky mendapat kesempatan untuk melawan Apollo Creed, sang Juara tinju. Dengan giat, Rocky berlatih untuk dapat memenangkan pertarungan. Sebagai tambahan, film ini bisa dijadikan motivasi untuk kamu rajin olahraga. Ingin hidup sehat? Coba tonton film ini dulu, deh.

4. Pulp Fiction (1994)
Pulp Fiction layak untuk masuk daftar film terbaik sepanjang masa. Film ini digarap oleh sutradara terkenal dan terbaik di Amerika, yaitu Quentin Tarantino. Pulp Fiction menyajikan aksi, komedi, dan cerita yang tidak biasa. Dibintangi oleh deratan artis papan atas, seperti Samuel L. Jackson, Bruce willis, John Travolta, Uma Thurman. Film ini sangat direkomendasikan, deh!

5. Forrest Gump (1994)
Forrest gump adalah film motivasi yang terbaik. Itu karena ceritanya sangat apik dan diperankan oleh aktor terbaik, Tom Hanks. Film ini bercerita tentang seorang pria bernama Forrest Gump. Ia adalah anak dengan keterbelakangan mental.
Kisahnya dimulai sejak dia kecil, hingga menjadi pemain footbal, tentara, atlet ping-pong, artis, dan miliarder. Akhir kisahnya pun sangat menyentuh hati. Jadi, tonton, ya!

6. Shawshank Redemption (1994)
Film Shawshank Redemption menjadi film dengan rating tertinggi di IMDb, yaitu 9.3/10. Bercerita tentang seorang akuntan yang dituduh membunuh istrinya. Ia pun akhirnya divonis hukuman penjara.
Di dalam penjara, terjadi berbagai kisah di luar dugaan kita. Film ini pun bagus untuk kamu yang penasaran bagaimana kehidupan dalam penjara. Shawshank Redemption diperankan sederet aktor ternama, seperti Morgan Freeman dan Tim Robbins.

7. The Godfather Trilogy (1972)
The Godfather menjadi dasar atau pencetus film-film terbaik sekarang. Dengan rating IMDb sebesar 9.2/10, menjadikannya film dengan rating terbesar kedua setelah Shawshank Redemption . Film ini memiliki jalan cerita yang apik dengan adegan-adegan yang memorable . The Godfather diperankan oleh Al Pacino dan Marlon Brando.
 
Loading...

Thread Terbaru

Post Terbaru

Top