Fungsi Jeruk Nipis Untuk Jerawat

Discussion in 'Health & Beauty' started by Aprilia, May 20, 2019.

  1. Aprilia

    Aprilia New Member

    Joined:
    Apr 22, 2019
    Messages:
    19
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Location:
    Jakarta
    [​IMG]

    1. Mengecilkan Pori Pori
    Wajah yang punya pori-pori yang besar sangat mudah dimasuki berbagai kotoran yang ada diudara. Jika pori-pori terbuka, maka kotoran akan menumpuk dan minyak yang bercampur bakteri lalu menutupi pori dan berkembang membusuk menjadi isi jerawat. Nah, air jeruk nipis bisa mengecilkan serta menutup pori pori yang besar, caranya dengan menggosokan atau oleskan jeruk nipis setiap hari satu kali agar kondisi pori pori yang kecil tetap terjaga.

    2. Mengangkat Kotoran
    Air jeruk nipis memiliki sifat mengikat kotoran dan minyak yang ada dipermukaan kulit. Keasamannya menjaga kestabilan kulit setelah dibersihkan.

    3. Memudarkan Noda Bekas Jerawat
    Biasanya bekas jerawat akan meninggalkan bekas luka atau parut, akibat kotoran yang bercampur dengan bakteri yang dikeluarkan secara paksa atau menggunakan alat yang kurang steril. Nah biasanya bekas jerawat tersebut berwarna cokelat sampai hitam dan sangat mengganggu tampilan wajah. Air jeruk nipis mampu memudarkan noda bekas jerawat lalu mencerahkan secara bertahap.

    4. Membunuh Bakteri Penyebab Jerawat
    Kotoran atau minyak yang menumpuk pada permukaan wajah akan diambil alih oleh bakteri yang menguraikan pembusukan dan menetap didalam pori-pori. Lalu akan menyebabkan kulit menjadi gatal, pedih, nyeri, ruam merah, bengkak dan lain lain. Air jeruk nipis memiliki kandungan zat anti bakteri dan anti peradangan, yang mampu membunuh bakteri penyebab jerawat.

    Sumber : Klinik Eva Mulia
     


Loading...

Loading...

Share This Page