Harga Emas Antam Untuk Investasi Yang Menguntungkan

Discussion in 'Finansial Dan Investasi' started by Roby Ramadhan, Sep 18, 2017.

  1. Roby Ramadhan

    Roby Ramadhan New Member

    Joined:
    Apr 20, 2017
    Messages:
    34
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    Location:
    Indonesia
    [​IMG]

    Untuk mengelola keuangan keluarga agar bisa terdistribusi kan secara lebih baik, maka beberapa orang berpikiran untuk menjalankan sebuah investasi. Investasi ini bentuknya seperti sebuah tabungan di masa depan, namun dibandingkan dengan tabungan yang nilainya stuck, jikapun ada pertambahan maka jumlahnya tak banyak. Maka investasi ini jumlah selalu meningkat dari waktu ke waktu. Tergantung dari pilihan instrumen yang digunakan, ada investasi ke instrumen properti yang dibeli biasanya adalah tanah atau bangunan hingga investasi emas. Bagi yang keuangannya tak terlalu tinggi bisa pilih mas Antam, harga emas Antam belakangan ini cukup rendah.

    Ketika nilainya sedang turun memang ada baiknya untuk berinvestasi, kemudian dijual ketika harganya sudah mulai naik. Bagi yang masih sangat pemula dalam hal investasi, memang ada baiknya bagi Anda untuk memilih produk investasi yang aman. Sehingga jikapun ada resiko maka jumlah yang hilang juga tak terlalu banyak. Sehingga untuk investasi semacam saham bukan sebuah pilihan yang baik, kecuali Anda susah lama terjun ke bidang ini.

    Bagi yang ingin menjalankan produk investasi, khususnya dengan emas Antam ini sebenarnya cara menjalankannya investasinya sangatlah banyak, berikut ini beberapa yang harus Anda ketahui, diantaranya adalah:
    1. Investasi emas secara klasik, bagaimana cara memulainya? Ini merupakan sebuah produk investasi tradisional. Yaitu beli ketika harga emas Antam tengah turun, kemudian simpan saja produk tersebut di rumah. Umumnya harga emas sendiri selalu mengalami perubahan dari waktu ke waktu. Anda tak perlu sediakan biaya perawatan yang mahal, maupun untuk biaya pajak tidak ada. ketika harganya sudah mulai naik kembali, maka selanjutnya Anda bisa menjualnya ke pasaran, tentunya ada keuntungan yang didapatkan bukan.
    2. Dengan tabungan emas, bagi yang modalnya kurang begitu tinggi, maka tabungan emas ini nampaknya bisa dijadikan sebagai pilihan terbaik, sistemnya tabungan, sehingga bisa dimulai dari nilai yang paling kecil, beli beberapa gram saja. Terus tingkatkan hingga nantinya tabungan Anda tinggi dan bisa diambil, sistemnya sudah ada yang secara online.
    3. Emas sebagai modal usaha, teknik lain yang juga banyak diminati oleh masyarakat belakangan ini adalah ketika mereka sudah lama menimbunnya di rumah, nilainya juga sudah tinggi berkali-kali lipat dari harga yang sebelumnya, maka emas tersebut nantinya dapat dijual ke pasaran. Uang yang didapatkan bisa dipakai untuk kebutuhan membuat sebuah modal usaha.
    4. Kebun emas, teknik yang satu ini juga tak kalah booming di tengah-tengah para investor selama beberapa tahun terakhir, dimana konsep investasinya bukan dalam bentuk batangan, melainkan dengan emas koin, sehingga setiap waktu nilainya bisa ditingkatkan, sehingga bisa menghasilkan keuntungan yang cukup tinggi.
    5. Sistem trading forex, tentunya sudah tak begitu asing lagi dengan investasi yang satu ini bukan, belakangan ini semakin populer apalagi masyarakat bisa melakukannya secara lebih mudah, berbekal sebuah sarana teknologi saja. Dengan investasi online, maka pengelolaannya bisa dilakukan setiap waktu, instrumennya kian beragam, salah satu diantaranya adalah emas. Emas yang dimiliki nantinya bisa digadaikan untuk dijadikan sebagai modal dalam trading.
    Apapun pilihan Anda, pastikan untuk mengetahui bagaimana cara investasinya terlebih dahulu, harga emas Antam belakangan ini memang cukup rendah, namun tak menutup kemungkinan untuk meningkat. Jadi mumpung murah jangan lupa untuk membelinya, simpan selama beberapa waktu dan jual kembali agar bisa dapatkan keuntungan.
     
    Last edited: Sep 22, 2017


  2. cekeremis

    cekeremis New Member

    Joined:
    Nov 3, 2017
    Messages:
    48
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    kalo pt antam dalam melebur emasnya punya alatnya sendiri atau pake jasa ya, misal kaya jasa peleburan zinc kalu untuk seng
     
    Last edited: Jun 4, 2018
  3. rudigunawan

    rudigunawan New Member

    Joined:
    Sep 25, 2018
    Messages:
    21
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Harga Emas Cenderung naik, emas tanah sama properti itu merupakan bisnis yang sangat menuntungkan ya
     
  4. Surya Christian

    Surya Christian New Member

    Joined:
    Feb 21, 2018
    Messages:
    26
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Masih bingung banget sebenernya lebih menguntungkan bermain di emas atau reksadana yah huhu.
     
  5. Angga.permana

    Angga.permana New Member

    Joined:
    Aug 24, 2018
    Messages:
    22
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    investasi emas emang masih menjadi alternatif dikala investasi di uang digital lagi kalah :D
     
Loading...

Loading...

Share This Page