Ini Alasan Printer Dtg Tidak Boleh Satu Ruangan Dengan Press Kaos

Discussion in 'Berita dan Informasi' started by YOYO, Apr 15, 2019 at 11:42 AM.

  1. YOYO

    YOYO New Member

    Joined:
    Sep 23, 2017
    Messages:
    427
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    3
    Tahukah anda, bahwa banyak sekali spekulasi diluaran sana tentang printer DTG itu tidak rekomended, printhead mudah rusak, sering mengalami eror dan masih banyak lagi yang lainnya. Kemudian muncul sebuah pertanyaan

    “ suhu ruangan yang cocok untuk DTG itu berapa ? apa boleh DTG diletakkan diruangan yang sama dengan mesin press kaos ? “ . Jawabnya adalah tidak boleh printer DTG diletakkan satu ruangan dengan mesin press kaos, Kenpapa ? Nah, pada artikel kali ini Bengkel Print akan mengulas lebih dalam.

    1.Printer DTG harus dipisahkan dari mesin press kaos
    Menjawab dari pertanyaan diatas, alasannya adalah jika printer DTG diletakkan bersebalahan dengan mesin press kaos maka ruangan tersebut memiliki suhu yang panas, sekalipun ruangan itu dingin dan lebar. Sedangkan printer DTG tidak bisa diletakkan diruangan panas karena bisa merusak komponen printer DTG terutama ( head, masterchip dan pompa) .Dan bisa menyebabkan tinta putih DTG mudah mengendap dan mengering sehingga tinta tersebut tidak bisa digunakan dan anda akan dirugikan dengan dua hal, kerusakan komponen dan tinta putih harus terbuang sia-sia.

    2.Printer DTG wajib diletakkan diruangan yang dingin / lembab
    Suhu yang cocok untuk meletakkan printer DTG adalah 27º -28º . Disini anda bisa memasang AC pada ruangan printer DTG , jika tidak memiliki AC bisa menggunakan cara lain dengan meletakkan printer DTG berdampingan / didekatkan dengan toilet. Karena kamar mandi memiliki tingkat kelembapan yang memberikan efek baik untuk printer DTG agar tidak panas. Tingkat kelembapan udara ruangan printer DTG yang disarankan kurang lebih 55% sampai 65%.

    [​IMG]
    3.Printer DTG diletakkan diruangan yang khusus
    Ruangan khusus disini yang dimaksudkan adalah ruangan yang bersih dan nyaman. Jika pada ruangan / tempat anda melakukan proses sablon kaos kotor, banyak serangga sering dilalui tikus itu juga bisa merusak komponen printer DTG khususnya pada komponen kabel yang kemungkinan besar di grogoti tikus. Sehingga setting ruang kerja / ruang produksi kaos DTG anda tetap bersih yah .

    itulah alasan mengapa mesin printer DTG tidak boleh satu ruangan dengan mesin press kaos. Sehingga tidak teradi kerusakan pada komponen printer DTG yang tidak diinginkan. Lakukan perawatan printer DTG sesuai prosedur supaya mesin sablon kaos DTG anda tahan lama. Semoga bermanfaat , Terimakasih
     


Loading...

loading...

Loading...

Share This Page