Ini Dia Keuntungan Membuat Toko Online Menggunakan Wordpress

Discussion in 'CMS & Web Desain' started by YutNori, Jun 22, 2016.

  1. YutNori

    YutNori New Member

    Joined:
    Mar 10, 2016
    Messages:
    48
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    1
    [​IMG]

    Hai apa kabar, berjumpa lagi dengan saya. Kali ini kita akan membahas salah satu CMS yang sangat populer saat ini, yaitu Wordpress. Adakah di sini yang menggunakan wordpress sebagai cms blog atau toko online? Anda sangat beruntung karena wordpress memiliki banyak fitur. Apa saja? mari kita lihat di bawah ini.

    WordPress adalah platform yang hebat untuk membuat blog atau toko online keren hanya dalam hitungan menit dan disukai banyak orang karena kemampuannya yang luar biasa. WordPress menawarkan tools dan trik yang sangat baik untuk membantu membuat sebuah posting blog. Tapi seberapa banyak yang kamu tahu tentang WordPress? Apa saja keuntungan menggunakan WordPress?

    Berikut adalah 5 keuntungan menggunakan WordPress yang harus kamu tahu.

    1. Manajemen waktu

    WordPress memberikan kemudahan dan keleluasaan kita dalam mengatur posting pada waktu yang kita inginkan. Kita bisa membuat jadwal posting untuk sebulan kedepan yang di publish setiap hari, kita bisa mengedit posting kapan saja kita mau. Interface untuk penjadwalan juga sangat mudah digunakan.

    2. Integrasi dengan media sosial

    Sebagai platform blogging populer, tentunya WordPress terintegrasi dengan berbagai platform media sosial dan menghubungkan pelanggan dengan mudah. Apakah kita hanya ingin memasukkan link ke halaman sosial? Menampilkan Twitter feed di blog? Atau ingin setiap posting dibagikan secara otomatis di berbagai media sosial? WordPress memiliki semua fitur itu tersebut dengan menggunakan plug-in didalamnya.

    3. Multi-user friendly

    Salah satu kelebihan WordPress adalah kita bisa dengan mudah mengakses, mengedit, dan mengelola dari semua browser. Selain itu juga juga bisa menambahkan banyak user kedalam WordPress dengan beberapa level hak akses sesuai kebutuhan, seperti subscriber, controbutor, author, editor, dan administrator.

    4. Dukungan banyak widgets dan plugins

    Kelebihan WordPress sebagai platform blogging populer telah terbukti dengan adanya berbagai macam dukungan untuk widgets dan plugins. Contoh, kita bisa menambahkan plugins WordPress SEO untuk memudahkan dalam mengatur meta tags dan judul yang lebih SEO-friendly. Atau plugins Akismet untuk mengurangi spam. Selain itu, tersedia banyak pilihan widgets keren jika kita butuhkan.

    5. Inbuilt analytics

    WordPress juga menawarkan tools analytics sederhana yang terintegrasi langsung didalam dashboard. Kita bisa melihat beberapa analytics seperti aktivitas terakhir, jumlah post, komentar terakhir, dan yang lainnya. Selain itu, bagi kita yang menginginkan analytics tambahan yang lebih lengkap bisa menggunakan Google Anaytics.

    Itulah 5 keuntungan utama menggunakan hosting WordPress. Bagaimana? apakah masih ragu menggunakan Wordpress? atau tertarik mencoba platform toko online lain yang lebih banyak fiturnya? Jika kamu masih bingung cara membuat toko online dan berminat bikin sekarang ada platform toko online dari Jejualan yang terpercaya dan berkualitas.
     


  2. Dwi Khasbullah

    Dwi Khasbullah New Member

    Joined:
    Jun 17, 2016
    Messages:
    94
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    3
    Wah ternyata bagus juga ya walaupun menggunakan WP... bisa jadi inspirasi nih untuk menumbuhkan lagi semangat dalam membuat toko online..
     
  3. yulda

    yulda New Member

    Joined:
    Sep 3, 2016
    Messages:
    175
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    entah kenapa saya lebih suka bkin blog menggunakan blogspot
     
Loading...

Loading...

Share This Page