Ini Dia Yang Bisa Memperburuk Alergi

Status
Not open for further replies.

AfnanKh2

New Member
Alergi telah menjadi penyakit kulit yang membuming di semua orang. Baik alergi debu, makanan, bahkan beberapa hal yang dinggap biasa saja bisa menimbulkan alergi pada areal kulit. Bagi kamu yang telah bosan dengan kondisi alergi yang sering kambuh kapanpun dan dimanapun.

Sebaiknya kamu harus lebih jeli lagi dengan lingkungan rumahmu, meperhatikan kebersihan kamarmu dan sekitarnya. Ada hal yang belum kamu sadari sebelumnya yang justrus bisa menyebabkan kamu rentan terkena alergi. Perhatikan kebiasaan-kebiasaan berikut ;
  • Jendela ynag terbuka akan membuat kamu sering terkena alergi, apa lagi sudah memasuki musim masa penyerbukan tanaman. Nah, kamu cukup membuka jendela seperlunya saja apa lagi pada waktu malam hari.
  • Memiliki boneka banyak dekat tempat tidurmu mungkin akan menjadi sarang alergi yang bisa menerpa kamu kapan saja. Boneka yang jarang dibersihkan dan dirawat dengan baik akan membuat kamu jadi rentan terkena alergi. Bantal yang memiliki bulu-bulu juga bisa menjadi sarang bakteri.
  • Mengabaikan gejala adalah hal yang bisa saja kamu tidak sadari, ini yang bisa menyebabkan alergimu semakin parah dan bisa membuat alergi susah untuk sembuh.
  • Melakukan olahraga di waktu yang salah akan menyebabkan kamu alergi, seperti pada waktu pagi hari atu pada waktu menjelang sore. Waktu-waktu ini yang bisa membuat kamu mudah terkena alergi.
Baca juga ; Cara Mengatasi Gatal Di Wajah Akibat Alergi
 
Status
Not open for further replies.
Loading...

Thread Terbaru

Top