Jam Gadang, Ikon Wisata Kota Bukittinggi

aurorawisata

New Member
Jam Gadang merupakan kebanggan warga Kota Bukittinggi sekaligus warga Provinsi Sumatera Barat. Kalau boleh jujur, bukan hanya warga Sumatera Barat saja, malah hampir semua orang Minang termasuk yang berada di perantauan , jauh dari bumi Minang ikut merasa bangga dengan Jam Gadang. Jam Gadang menjadi salah satu ikon kota Bukittinggi. Bangunan peninggalan era Hindia-Belanda tersebut seakan identik dengan kota yang dahulu pernah menjadi ibukota Provinsi Sumatera Barat ini.

Keberadaan Jam Gadang dari masa ke masa selalu dikenang setiap generasi. Boleh dikatakan bagi setiap orang yang sudah pernah menginjakkan kaki di Kota Bukittinggi dan pernah mendatangi Jam Gadang, pasti akan selalu teringat dengan Jam Gadang setiap saat orang menyebut Kota Bukittinggi. Tidak akan disebut sebagai ikon sebuah kota bila kemudian orang meninggalkannya dan menjadi tidak popupler. Demikian halnya dengan Jam Gadang yang namanya selalu eksis di dalam hati setiap orang yang datang maupun terfikir akan keberadaan kota Bukitinggi yang dikenal juga sebagai kota wisata di Sumatera Barat. Terbukti, perjalanan waktu selama puluhan tahun tidak membuat monumen ini dilupakan oleh warga Bukittinggi. Bahkan, menara jam ini terus menjadi kebanggaan mereka dan terpampang di berbagai jenis souvenir khas kota ini.

Sejak terpilih sebagai pemenang wisata halal di Indonesia tahun 2017 silam, pariwisata Sumatera Barat mengalami banyak kemajuan drastis, mulai dari semakin berkembangnya destinasi untuk paket wisata bukittinggi, hingga jumlah wisatawan domestik dan luar negeri yang semakin tinggi sehingga program paket tour bukittinggi padang semakin laris manis.

Salah satu yang tidak boleh dilepaskan dari program bukittinggi city tour adalah mengunjungi Jam Gadang. Sebenarnya mengunjungi Jam Gadang ini biasanya digabungkan dengan program shopping di Pasar Atas, sebuah pusat perbelanjaan terbesar dan bergengsi bagi warga Kota Bukittinggi, sekaligus bagi para turis yang datang ke Bukittinggi dari semua daerah dan negara. Banyak juga pedangan asongan yang menjual barang-barang souvenir khas Bukittinggi dan Sumatera Barat ikut ambil bagian di kawasan Jam Gadang.

 
Loading...

Thread Terbaru

Post Terbaru

Top