Manfaat Air Minum Isi Ulang Diminum Setiap Hari

sulis89

New Member
Normalnya bagi tubuh manusia mengonsumsi 8 gelas air putih guna mencukupi cairan dan menghindari dehidrasi. Sumber air putih ini dapat berasal dari manapun, seperti air galon, isi ulang, PDAM yang direbus. Rekomendasi terbaik yakni meminum air dari depot isi ulang, Anda wajib tahu apa saja manfaat air minum isi ulang jika anda meminumnya setiap hari.


Manfaat Air Minum Isi Ulang dan Rebusan

1. Air Minum Isi ulang
Banyak penduduk Indonesia lebih memilih air minum isi ulang karena praktis dan hemat gas. Manfaat air minum ini juga baik bagi kesehatan tubuh dan kulit. Pasalnya, kualitas air minum isi ulang sudah melewati proses UV filter seperti yang ditawarkan dari harga paket Aqualux melalui websitenya https://aqualux.id/category/harga-paket-aqualux. Selain itu, ada proses penyaringan yang membuat frekuensi tertentu hingga membasmi mikroba.

Tentu saja air yang mengandung mikroba jika tertelan dapat menimbulkan gangguan kesehatan dan pencernaan. Melalui proses penyaringan juga bisa membunuh kontaminan berbahaya yakni Giardia Lamblia dan E.coli.
Sistem UV filter ini memiliki beragam jenis dan harganya sesuai kebutuhan. Adanya UV filter juga menandakan depot air minum isi ulang Anda layak tersertifikasi karena standar yang cukup baik. Setelah air minum isi ulang melewati sistem UV filter maka 99,9% jamur, bakteri, dan virus menghilang.

2. Air PDAM Rebusan

Sedangkan, air PDAM atau keran rebusan juga menjadi andalan masyarakat sejak dulu. Merebus air dengan suhu tertentu sampa mendidih dipercaya akan membunuh mikroorganisme dan bakteri jahat dari aluran air. Sayangnya tidak semua rumah memiliki saluran PAM, alhasil banyak yang merebus air sumur.
Tahukah Anda, tidak semua air sumur maupun PAM yang terlihat menyegarkan itu sehat bagi kesehatan. Meskipun air sudah direbus sampai mendidih dan membunuh bakteri, tidak semua mikroorganisme ini lenyap.

Beberapa bakteri tertentu tidak mati setelah direbus dengan suhu tinggi. Kandungan klorin yang ada dalam air sumur atau PAM juga tidak mudah hilang setelah merebus dan air mendidih. Ada titik pemanasan yang angat tinggi agar klorin hilang. Sebaiknya, air PAM atau sumur yang hendak direbus melewati penyaringan secara manual terlebih dahulu.
 

Ita Maulani

New Member
Memilih minuman yang sehat seperti mengonsumsi air minum isi ulang atau yang asli sangat penting. Manfaat minum air putih tidak hanya mengatasi rasa haus atau kekurangan air minum. Tetapi juga membuat badan lebih sehat.

Banyak penyakit bisa dicegah dan diatasi dengan minum air mineral. Contohnya sulit BAB. Jika Anda kesulitan BAB, jangan mengejan. Nanti bisa kena sakit wasir atau ambeien.

Cara mengatasinya? Banyak minum air putih ditambah konsumsi buah yang bisa memperlancar BAB seperti mengonsumsi buah pepaya. BAB kembali lancar dan bablas.... Anda pun kembali sehat dan nyaman.
 
Loading...

Thread Terbaru

Top