Mengobati Penyakit Rematik dengan Cara Alami

lingshenyao

New Member
Penyakit Rematik
Rheumatoid arthritis atau artritis reumatoid adalah kondisi ketika kekebalan tubuh secara keliru menyerang jaringan-jaringan sendi. Akibatnya, sendi-sendi yang terserang akan mengalami peradangan dan menimbulkan gejala seperti berikut:

  1. Sendi menjadi bengkak karena cairan yang menumpuk
  2. Terasa kaku, terutama pada pagi hari atau setelah lama tidak digerakkan
  3. Merah dan terasa panas
  4. Terasa sakit akibat peradangan yang aktif

Rheumatoid arthritis yang terus berkembang bisa menyebabkan kerusakan dan perubahan bentuk permanen pada sendi. Akibatnya pergerakan sendi mulai terbatas dan fungsi sendi bisa hilang sepenuhnya.

Cara mencegah Penyakit Rematik
Rematik dapat menurunkan kualitas hidup bagi yang mengalaminya, Namun ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menurunkan kemungkinan penyakit tersebut kambuh. Untuk mencegah kekambuhan atau mengurangi sakit, penting bagi penderitanya untuk melakukan pola hidup yang sehat.

Berikut ada empat cara untuk menurunkan kemungkinan rematik kambuh:

1. Olahraga Rutin

Melakukan olahraga yang tepat, akan membuat rasa sakit akibat rematik berangsur-angsur hilang. Selain itu, sendi-sendi tubuh akan menjadi fleksibel.

Fokuskan latihan pada sendi-sendi tubuh, namun jangan terlalu berat karena akan menimbulkan cedera dan memperparah kondisi.

2. Menjaga Nutrisi

Untuk meningkatkan kekuatan dan kesehatan sendi, perbanyak jumlah buah-buahan dan sayuran dalam menu makan kamu. Kurangi mengonsumsi daging.

Singkirkan kemak jenuh dengan lemak yang lebih sehat. Hal ini bisa kamu dapatkan pada minyak zaitun, alpukat, dan kacang-kacangan.

Tak hanya itu, dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan asam lemak omega-3 juga terbukti mengurangi peradangan, di antaranya seperti salmon, sarden, biji-bijian, dan bawang putih.

3. Mengurangi Stres

Penelitian menunjukkan pentingnya sikap psikologis dalam meredakan sakit akibat radang sendi. Jika menderita radang sendi, kamu harus bisa belajar memahaminya.

Jangan memaksakan diri mengerjakan semua hal saat kamu tidak merasakan sakit. Hal ini akan membuat kamu kelelahan dan kesakitan di hari berikutnya. Lakukan sedikit demi sedikit setiap hari, baik saat mengalami sakit ataupun tidak.

4. Jangan Memposisikan Sendi dalam Satu Posisi Terlalu Lama

Hindari melakukan gerakan yang membuat persendian tertekan semakin kuat. Kalau kamu melakukan hal ini, maka persendian akan mudah bengkak dan menimbulkan rasa sakit yang luar biasa.

Biasakan diri untuk menggerakkan sendi secara konstan, jangan membiarkan sendi pada posisi yang sama terlalu lama.

Mengobati Penyakit Rematik
Untuk Mengobati penyakit rematik, dapat dilakukan dengan berbagai cara. Bisa dengan konsumsi obat medis atau melakukan pengobatan secara alami seperti konsumsi obat herbal.

rheumapas.png

Salah satu obat herbal untuk rematik yang direkomendasikan adalah Rheumapas. Rheumapas merupakan obat herbal rematik yang dipercaya memiliki khasiat terbaik untuk membantu mengatasi masalah penyakit rematik hingga tuntas.

Obat Rheumapas ini ternyata telah memiliki izin edar resmi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Indonesia serta memiliki sertifikat Halal dari MUI. Selain itu Rheumapas juga telah teruji secara Pra Klinis memiliki khasiat yang baik dalam membantu mengobati penyakit Rematik dan Asam Urat tanpa efek samping yang membahayakan Tubuh.

Untuk pemesanan Obat Rheumapas bisa dilakukan melalui marketplace seperti Shopee, Tokopedia dan Bukalapak. Juga untuk Anda yang ingin melakukan Konsultasi, silahkan hubungi Cs Kami di Kontak WA .

Salam Sehat.

Baca Juga : Pengobatan Rematik dengan Obat Rheumapas
 
Loading...

Thread Terbaru

Post Terbaru

Top