Mengurus Izin Usaha Jasa Konstruksi (iujk) Melalui Ptsp Dki

Discussion in 'General Business' started by Digitalbanget, Jul 15, 2019.

  1. Digitalbanget

    Digitalbanget New Member

    Joined:
    Aug 9, 2017
    Messages:
    60
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    1
    [​IMG]


    Anda tinggal di Jakarta dan berniat mengurus Izin Usaha Jasa Konstruksi Melalui PTSP DKI? Apa saja keuntungannya?


    Salah satu alasan yang membuat kenapa banyak orang menunda mengurus perizinan adalah karena urusannya yang ribet. Terlalu banyak berkas yang harus disiapkan, hingga terlalu banyak proses yang harus dilalui. Hal yang sama juga berlaku untuk mengurus SIUJK bagi pengusaha jasa konstruksi. Tapi untuk warga Jakarta, sekarang mengurus Izin Usaha Jasa Konstruksi melalui PTSP DKI sudah tersedia.

    Berbagai langkah untuk mempermudah birokrasi terus dilakukan oleh pemerintah kita. Hal ini dilakukan oleh pemerintah Jakarta dengan meluncurkan PTSP DKI. PTSP sendiri merupakan Pelayanan Terpadu Satu Pintu yang berfungsi untuk menyederhanakan pelayanan untuk perizinan dan non perizinan. PTSP sendiri sudah diluncurkan oleh pemerintah DKI Jakarta sejak 2 Januari 2015.

    Salah satu layanan perizinan yang disediakan adalah pembuatan Izin Jasa Usaha Konstruksi melalui PTSP DKI. Apa saja keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan PTSP DKI untuk membuat Izin Usaha Konstruksi?


    1. Detail Mengenai Pengajuan Izin Sangat Jelas

    Dengan membuka langsung situs PTSP DKI, Anda bisa menemukan lebih dari 500 perizinan yang dilayani oleh dinas tersebut. Khusus untuk pembuatan Izin Usaha Jasa Konstruksi, detail mengenai syarat hingga mekanisme pelayanannya bisa Anda lihat di sana.

    Beberapa persyaratan untuk membuat surat Izin Usaha Jasa Konstruksi melalui PTSP DKI antara lain surat permohonan (dengan materai Rp6.000), identitas dan NPWP penanggung jawab usaha, identitas badan hukum, surat kuasa (jika dikuasakan), bukti kepemilikan tanah, surat keterangan domisili perusahaan, data teknis (SBU, SKA, KTA, foto kantor), PJU-BU dan berbagai kelengkapan lainnya. Lama pembuatan sertifikatnya sendiri kurang lebih 10 hari kerja.


    2. Pengurusan Bisa Dilakukan dengan Lebih Praktis

    Melalui PTSP, Anda bisa mengurus perizinan secara online. Caranya adalah dengan mendaftarkan diri ke situs PTSP dengan memasukkan data kependudukan. Jika tidak sempat datang langsung ke loket, tinggal hubungi saja nomor telepon 1500-164 atau unduh aplikasi PTSP yang tersedia di ponsel Android Anda. Manfaatkan juga fasilitas antre online agar Anda tidak menunggu terlalu lama di kantor.


    3. Anda Bisa Melacak Status Izin Usaha Jasa Konstruksi yang Diurus

    Meskipun waktu pengurusan IUJK biasanya memakan waktu 10 hari, ada kalanya proses berjalan lebih cepat atau lebih lama dari yang seharusnya. Agar tahu sampai mana perkembangan perizinan yang Anda buat, PTSP menyediakan layanan lacak berkas. Dengan begitu, Anda bisa datang ke kantor ketika surat izin terkonfirmasi sudah jadi.


    4. Ada Pertanyaan Terkait Pembuatan Izin Usaha Jasa Konstruksi? Gunakan Layanan Video Call

    PTSP pada dasarnya memang ingin memberikan kemudahan dengan pengurusan izin satu pintu. Tidak hanya itu, Anda yang tidak sempat datang ke kantor juga tetap bisa berkonsultasi untuk mengurus perizinan dengan menggunakan layanan video call yang disediakan.

    Adanya PTSP DKI ini tentu saja membawa kabar gembira bagi warga ibu kota yang ingin mengurus IUJK. Proses yang lebih mudah membuat PTSP yang kini sudah berganti nama menjadi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ini banyak dipilih oleh masyarakat.

    Agar usaha konstruksi yang Anda miliki berjalan lancar, jangan tunda lagi pengurusan IUJK Anda. Semuanya semakin mudah dengan pembuatan Izin Usaha Jasa Konstruksi melalui PTSP DKI.

    Baca juga: Syarat dan Prosedur Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi (SIUJK)Syarat dan Prosedur Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi (SIUJK).
     


  2. Freaky

    Freaky New Member

    Joined:
    Oct 25, 2018
    Messages:
    40
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    1
    perusahaan ane lagi mau bikin ini nih gan, cuma ya itu ribet banget dari orang dan perusahannya harus bersertifikat baru bisa ngajuin SIUJK
     
Loading...

Loading...

Share This Page