Nyeri Haid Sampai Jatuh Pingsan, Ternyata Ini Penyebabnya

Discussion in 'Health & Beauty' started by LeniSuryani, Sep 11, 2018.

  1. LeniSuryani

    LeniSuryani New Member

    Joined:
    Sep 5, 2018
    Messages:
    12
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Khusus perempuan ya, pernah gak kalian ngalami nyeri haid sampe jatoh pingsan? atau ada juga yang tiap kali haidnya selalu seperti itu? Hati-hati lho..

    Tahu gak kalau itu menandakan bahwa ada yang tidak normal dengan tubuh dan organ reproduksimu. Tapi kondisi ini tidak hanya terjadi pada anak remaja lho, fakta dilapangan membuktikan bahwa wanita yang sudah punya anak pun banyak yang alami ini, bahkan bisa sampai jatuh sakit berhari-hari, ngeri gak tuh? Ngeri banget kan.

    Menjadi seorang perempuan itu memang tidak mudah dan sudah pasti akan mengalami hal-hal yang terkadang menurut manusia tidak masuk akal, harus ngalamin yang namanya haid, mengandung, melahirkan dengan mempertaruhkan nyawanya, apa masih ada tuh lelaki yang sampe tega nyakitin perempuan?.. Saya pun begitu sebagai seorang perempuan sering ngerasa kok kaya gini banget ya jadi perempuan itu, tapi kita tidak bisa melawan kehendak-Nya karena inilah fitrahnya perempuan..jadi baper :(

    Kembali kepembahasan. Nah lalu apa sih yang menyebabkan nyeri haid seseorang sampai membuatnya pingsan?

    Para ahli medis menyatakan ada beberapa hal yang menjadi penyebab nyeri haid sampai pingsan, yakni :


    1. Fibroid rahim

    Pertama disebabkan oleh fibroid rahim, atau terjadinya pendarahan berlebih yang mana penyebabnya bisa karena tumbuhnya tumor jinak di saluran kemih anda. Kondisi yang memberikan efek nyeri hebat sampai pingsan ini sering terjadi pada perempuan yang berusia 30-40an. Sekarang umurmu berapa?

    2. Radang Panggul

    Kondisi yang disebabkan terjadinya peradangan di dekat saluran kemih juga sering membuat wanita haid mengalami nyeri hebat sampai jatuh pingsan. Awas anda harus benar hati-hati dengan ini karena jika dibiarkan bisa berkembang menjadi infeksi dan penyakit menular 's3kzual', misalnya gonore.

    3. Anemia

    Orang yang menderita anemia atau kekurangan sel darah merah ini memang suka pingsan kan? Nah ditambah lagi kalau ia sedang menstruasi, maka sudah pasti tubuhnya akan mengeluarkan banyak darah dan tidak mendapatkan cukup oksigen, akhirnya ia lebih sering merasa lemas hingga jatuh pingsan.

    4. Endometriosis

    Bisa dibilang ini penyebab yang cukup parah, karena apa? Kondisi dimana ada jaringan yang seharusnya melapisi rahim, ini justru tumbuh diluar rahim atau pada tuba fallopi, nah hal ini juga yang menyebabkan darah tidak bisa mengalir tapi malah terjebak di dalam, akhirnya apa? terjadilah pendarahan internal dan peradangan yang cukup hebat yang membuat kamu merasakan nyeri yang hebat juga hingga pingsan.

    Jadi sekarang tau ya apa penyebab nyeri hadi bisa sampai pingsan itu, setelah mengetahui semuanya saya harap kalian bisa lebih menjaga kesehatan terkhusus kesehatan organ kewanitaanmu, sebab apa? Itu menjadi salah satu penunjang kebahagiaan, dan keharmonisaan keluargamu kelak. Terimakasih, semoga bermanfaat :)
     


Loading...

Loading...

Share This Page