Pemilihan Pot & Botol Kosmetik Berkualitas

Discussion in 'Bisnis Online' started by Muhamad Daniel, Oct 10, 2018.

  1. Muhamad Daniel

    Muhamad Daniel New Member

    Joined:
    Feb 8, 2018
    Messages:
    10
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Seperti kita ketahui bahwa, sektor industri saat ini membutuhkan beragam kemasan kosmetik karena selain harganya yang murah di bandingan kemasan kaca dan logam, kemasan ini juga ringan dan tidak mudah pecah. Sehingga produk yang satu ini menjadi bagian penting dalam industri tempat kosmetik.

    [​IMG]

    Kemasan kosmetik merupakan salah satu bentuk wadah yang menampung kosmetik seperti dalam bentuk cream, lotion hingga spray. Kosmetik sudah umum dikenal di kalangan perempuan Indonesia yang saat ini ingin menambah kecantikannya.

    Sering kali kita jumpai kosmetik-kosmetik yang diiklankan atau dipasarkan ke berbagai toko. mereka menggunakan kemasan yang beragam. mulai dari kemasan pot, botol kosmetik, botol spray, botol pompa dan lainnya.

    Namun, jangan asal pilih kemasan. kemasan kosmetik tertentu dapat mempermudah perkembangbiakan mikroorganisme atau bakteri-bakteri di dalamnya yang dapat menyebabkan iritasi kulit seperti material plastik daur ulang contohnya.

    Kemasan kosmetik berbahan dasar plastik kurang aman jika materialnya sendiri dari bahan yang didaur ulang, akibatnya jika kita memakai kosmetik dalam kemasan plastic biasa dalam kurun waktu yang lama dapat menyebabkan penyakit kanker kulit, iritasi dan depresi. Depresi ini sendiri disebabkan karena paparan senyawa dari plastik yang saat proses pembakarannya tidak sempurna.

    Adapun botol kosmetik berbahan plastik, dianjurkan hanya sekali pakai saja. Karena jika dipakai terus menerus akan menimbulkan penyakit yang sama seperti diatas. Penggunaan produk ini biasanya di gunakan untuk toko farmasi, pabrik kosmetik, toko obat dan klinik kecantikan.

    Jadi buat yang sedang berbisnis kemasan kosmetik ada baiknya untuk memilih bahan yang aman untuk di gunakan.
     


Loading...

loading...

Loading...

Share This Page