Penyebab Dan Solusi Dari Kualitas Udara Yang Buruk

Discussion in 'Health & Beauty' started by higienis, Apr 22, 2019.

  1. higienis

    higienis New Member

    Joined:
    Apr 22, 2019
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Berharap tahu seperti apa kesudahannya kepada tubuh Anda kalau terlalu banyak menghirup udara kumal? Simak dibawah ini:
    - Mengurangi fungsi paru-paru.
    - Menyebabkan gangguan pernapasan.
    - Memicu kanker.
    - Batuk-batuk.
    - Memicu serangan jantung.
    - Menyebabkan hipertensi.
    - Mengurangi kerusakan sel & saraf otak.

    Dan masih banyak lagi hal-hal yang bisa merusak tubuh Anda kalau terlalu acap kali menghirup udara kumal.
    Dosen di University of Calgary dan penulis meneliti bahwa orang yang tinggal di lingkungan berpolusi lebih berpotensi hidup lebih singkat dibandingi yang tak. Sebab polusi udara memicu banyak penyakit yang mematikan.
    Bagi Anda yang tinggal di pedesaan yang jauh dari perkotaan mempunyai mutu udara yang jauh lebih dari orang yang tinggal di perkotaan.
    Bagaimana sistem menanggulangi mutu udara yang kumal bagi yang tinggal di tempat perkotaan? Apakah dapat? Jawabannya ialah "BISA".
    Bila berharap mengurangi udara kumal yang ada di jalur. Anda cuma dapat menunggu pemerintah berprofesi dan mensupport program yang dijadikan oleh pemerintah untuk menyelesaikan udara kumal yang ada diluar ruangan. Tapi kalau udara kumal di dalam ruangan siapa yang seharusnya bertanggung jawab menuntaskannya? Anda sendiri yang seharusnya menuntaskannya.
    Dibawah ini ialah sistem menanggulangi udara kumal yang ada di dalam ruangan Anda. Simak isu selengkapnya.

    1. Menyimpan Tanaman
    Kecuali berfungsi untuk mempercantik ruangan, tanaman juga mempunyai fungsi lain yang bisa mengurangi polusi udara di dalam ruangan. Anda seharusnya memilih tanaman-tanaman yang mempunyai 2 fungsi hal yang demikian adalah mempercantik ruangan dan mengurangi polusi udara.
    Tanaman akan menghirup karbondioksida dan mengeluarkan oksigen, dengan kata lain udara kumal akan dikeluarkan kembali menjadi oksigen yang bersih.
    Berikut ini ialah tanaman yang pantas untuk ditaruh di dalam ruangan.
    - Bunga Lily. Mengurangi zat membahayakan seperti aseton, klorofom, dan etanol.
    Tanaman Sirih Gading. Tanaman ini ialah tanaman merambat, jadi amat pantas bagi Anda yang suka tanaman ragam merambat. Kecuali itu tanaman sirih gading juga cakap mengurangi polusi dari daerah sampah, tabung gas, dan juga cakap mengurangi debu-debu yang menyukai merekat pada sofa maupun karpet.
    - Lidah Mertua. Tanaman ini perawatannya termasuk gampang sebab tak membutuhkan sinar sang surya dan air yang terlalu banyak. Wujudnya yang juga baik dan kegunaannya bisa mengurangi polusi udara dapat menjadi opsi bagi Anda.
    - Tanaman Palem Hias. Tanaman palem wujud aslinya berukuran besar, tapi ada juga tanaman palem hias yang berukuran kecil yang dapat ditaruh di dalam ruangan. Tanaman ini bisa mengurangi polusi dari asap rokok, amat pantas bagi Anda yang acap kali mengisap rokok dalam ruangan.
    Dan lain-lain.
    Dengan menyimpan tanaman-tanaman diatas maupun tanaman lainnya yang bisa mengurangi polutan udara, mutu udara dalam ruangan Anda pasti akan jauh lebih bagus.


    2. Menerapkan Pembersih Udara
    Pembersih udara mempunyai fungsi untuk menyaring udara kumal menjadi bersih di dalam ruangan. Penderita asma dan gangguan pernapasan pasti memiliki alat ini di dalam rumahnya. Dan sebagian orang yang telah peduli kepada udara yang dihirup juga pasti mempunyai alat ini.
    Kecuali itu, pembersih udara cakap menghilangkan zat-zat kimia yang bertebaran di dalam ruangan hasil dari pencemaran udara yang berasal dari asap rokok, zat kimia permbersih lantai, hasil pembakaran dari kendaraan bermotor dan kompor, dan lain-lain.

    Kriteria pembersih udara yang bagus seharusnya mempunyai:

    - CADR (Clean Air Delivery Rate). CADR untuk tiap ruangan berbeda-beda. Pembersih udara akan menyaring sebanyak 5 kali dari jumlah udara kumal yang ada didalam ruangan dan dikeluarkan menjadi udara bersih. CADR juga seharusnya disesuaikan dengan luas ruangan, kian besar ruangan karenanya kian besar juga udara yang seharusnya disaring. Beli alat yang mempunyai CADR cocok kapasitas ruangannya supaya menjadikan udara bersih yang bagus.
    - Hemat Listrik. Pembersih udara amat dianjurkan untuk dinyalakan selama 24 jam. Supaya udara di dalam ruangan Anda senantiasa dalam keadaan segar tiap kali Anda menjelang ruangan hal yang demikian. Jadi mesinnya juga seharusnya hemat listrik supaya tak terlalu besar energi konsumsi listriknya.
    - Bunyi Tenang. Bila berharap senantiasa menghirup udara segar, Anda seharusnya senantiasa berada di ruangan yang dekat dengan mesin pembersih udara hal yang demikian. Kalau mesin hal yang demikian menjadikan bunyi yang bising apakah Anda akan nyaman berada di satu ruangan dengan alat hal yang demikian? Tentu tak bukan. Jadi pastikan mesin yang Anda beli tak mempunyai bunyi yang bising.
    - Seluruh itu ada di pembersih udara yang hanya dimilik Higienis Indonesia.

    Itulah 2 sistem yang bisa menanggulangi udara kumal dalam ruangan yang dapat Anda ikuti. Aku tak memaksa Anda seharusnya menirunya tapi aku amat menganjurkannya. Keputusan ada di tangan Anda.
    Demikianlah pembahasan mengenai mutu udara dalam ruangan Anda telah bagus ataukah belum. Aku amat menganjurkan menghindari penyebab dan jika telah terlanjur, ikuti sistem penanggulangannya.

    Selain itu, Higienis Indonesia memiliki produk lain, yaitu pelembab udara, air monitor, dan hygrometer
     


  2. sehatq

    sehatq New Member

    Joined:
    Apr 23, 2019
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Maaf gan udara kumal itu kok saya merasa asing :D
     
Loading...

Loading...

Share This Page