Review Wisata Omah Organic Kebumen Jawa Tengah

Burhan Abdillah

New Member
Biasanya sih ya mungkin kebanyakan murid itu lebih mudah menangkap informasi pengetahuan bila diiringi oleh kegiatan bermain. Nah di Kabupaten Kebumen ada nih sob wisata edukasi menarik banget dikunjungi bersama anak-anak jadi anak bisa bermain sembari belajar yakni wisata omah organis Kebumen. Disini anak bisa belajar banyak hal loh misal seperti menanam tanaman hingga memanfaatkan limbah peternakan.

118530075_233903804612040_258279282675045651_n.jpg

Banyak instansi sekolah sudah pernah ke mari loh bersama anak murid nya misal ada sekolah alam MI Mumahammadiyah Gombongan. Sekolah berbasis pondok pesantren tersebut mengajak setidaknya enam puluh murid untuk belajar bareng di omah organik Kebumen. Ketika itu para murid melaksanakan berbagai kegiatan menyenangkan namun tetap konsep pembelajaran seperti kegiatan outbound study tour.

Pada kegiatan tersebut para murid belajar nih cara menanam pohon, membuat pupuk organik hingga ke ranah peternakan hewan. Kegiatan di sana malah lebih asyik lagi sob, pasalnya para murid bisa nih melakukan berbagai aktivitas seperti terapi ikan atau pun sekedar memandangi keindahan taman bunga.

Destinasi wisata rumah organik Kebumen pun akhirnya menjadi objek wisata edukasi favorit di Kebumen selain wisata kampung Etnik Kebumen. Oh ya ada pula sekolah SD Alam Lukulo Pejagoan juga sempat kok beberapa kali melaksanakan kegiatan kunjungan ke sana. Bahkan ketika itu para murid menginap loh di lokasi wisata, wah kebayangkan bisa bermalam bareng teman-teman sesama murid di wisata edukasi Kebumen.

118825373_331177684796726_8150681814440232460_n.jpg

Para siswa belajar berbagai macam ilmu seperti kepemimpinan, kemandirian, sosialisasi dan adaptasi pada lingkungan. Kegiatan menyenangkan lainnya seperti memanen jamur, membuat pupuk cair dengan bahan limbah rumah tangga. Selain itu juga melakukan kegiatan menanam tanaman dan memberi makan hewan ternak.

Oh ya TS sebutkan ya beberapa fasilitas disana antara lain kolam renang, taman edukasi kelinci, taman edukasi jamur, kolam renang khusus anak-anak, taman edukasi ternak, taman hiasan dan berbagai tanaman menarik lainnya. Terus fasilitas umum juga tersedia kok di sana seperti tempat istirahat berupa gazebo, warung penjual makanan-minuman kantin, musholla dan kamar mandi umum.

Agar bisa masuk ke lokasi wisata, ada baiknya sobat perhatikan dulu nih harga tiket masuk per orang Rp. 15.000. Sobat bisa membeli tiket masuk omah organic Kebumen setelah pintu masuk depan dan sebelum gerbang tempat rekreasi.
 
Loading...

Thread Terbaru

Top