YOYO

New Member



Apabila anda hendak menggunakan printer DTG untuk print kaos pastinya anda melalukannya sesuai dengan prosedur pemakaian / aturan cara sablon kaos DTG, Yang tidak bisa dilewatkan seperti :
  1. Melakukan proses pre-treatmen
  2. Proses press kaos
  3. Setting software acroRIP (tinta putih dan tinta warna)
  4. Proses print kaos dengan dasaran putih (khusus kaos gelap)
  5. Proses penetralisisran tinta dengan hotgun
  6. Melakukan proses semprot cairan e-poxy untuk finishing
  7. Dan proses press kaos kembali

Langkah demi langkah anda tentu mengikutinya, namun yang perlu anda ketahui bahwa ternyata tidak semua kaos yang akan di sablon harus menggunakan tinta putih sebagai dasar permukaan sebelum di timpa dengan tinta warna. “Lalu bagaimana dengan hasil sablon kaos pakai tinta putih dan tanpa tinta putih ?“.

Kaos Gelap White Ink

Kaos Gelap Non White Ink

  • Warna sablon kaos akan terlihat tajam dan cerah
  • Gambar gradasi ukuran terkecil akan terlihat jelas
  • Tidak terjadi perubahan warna gambar dan pastinya sesuai dengan warna file desain
  • Warna gambar jelas tidak kusam
  • Harga sablon dtg tinta putih sedikit mahal karena ada pengulangan proses print.
  • Warna sablon kaos akan terlihat kusam
  • Tinta mengalami perubahan warna gambar. karena kaos warna gelap membutuhkan tinta putih untuk dasaran agar tinta warna terlihat jelas
  • Hasil sablon kurang menarik
Seperti kita ketahui kaos warna gelap ternyata wajib melakukan proses print dengan tinta warna putih / white ink. Karena apabila anda melakukan sablon kaos tanpa tinta putih sebagai dasar ini akan membuat bercampurnya antara warna kaos dan tinta dtg, sehingga hasil warna dari gambar atau file yang di print tidak solid. “Bagaimana dengan kaos warna terang ? Apakah harus menggunakan proses dasar white ink / tinta putih?“


Contoh Hasil Print White+Color (Kaos Gelap)





















Untuk kaos warna cerah seperti kaos warna putih, ini tidak masalah tanpa menggunakan dasar tinta putih/ non white ink. Karena kaos warna putih sudah memiliki basic dasar warna putih, sehingga sekalipun langsung disablon dengan tinta warna, tintanya pun akan terlihat jelas saat diaplikasikan pada kaos serta tidak kusam. Dan jika file desain ada yang berwarna putih, ini tidak akan terlihat file desain yang berwarna putihnya yah, karena secara otomatis tinta putih tidak akan keluar.


Contoh Hasil Print Tanpa Tinta Putih (Kaos Putih)

Tetapi jika ingin menggunakan tinta putih / white ink untuk dasar kaos warna cerah anda, itu tidak jadi masalah juga. Bila yang anda inginkan adalah hasil yang lebih bagus lagi. Dan biasanya untuk harga sablon kaos putih / print kaos cerah lebih murah. karena tidak ada tambahan tinta putih didalamnya. Jadi, tentukan pilihan terbaik anda, untuk hasil sablon kaos yang memuaskan diri anda selaku jasa dan kepuasan konsumen. Terimakasih semoga bermanfaat.
 
Loading...

Thread Terbaru

Top