Sejarah Dan Mitos Tentang Perhiasan Berlian Wanita

Discussion in 'General Lifestyle' started by Gita Lestina, Dec 7, 2017 at 1:41 PM.

  1. Gita Lestina

    Gita Lestina Member

    Joined:
    Thursday
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Female
    Wanita memang cukup akrab sekali dengan dunia perhiasan. Berbagai aksesoris dari bahan murni atau buatan sering sekali dikenakan oleh seorang wanita. Perhiasan umumnya dibuat dari emas, perak, mutiara dan berlian yang terdiri dari berbagai bentuk, mulai dari cincin, gelang, kalung, liontin, dan lain – lain. Tetapi yang jadi favorit dihati para wanita adalah perhiasan berlian. Nah, untuk mengetahui sejarah dan mitos tentang perhiasan berlian wanita langsung saja simak informasi selengkapnya di bawah ini.


    Sejarah Tentang Perhiasan Berlian Wanita


    [​IMG]

    Perhiasan berlian ini asalnya dari bagian terdalam gunung berapi yang didalamnya mengandung karbon dan atom. Pada kenyataannya berlian ini adalah kristal transparan yang ikat empat bagian karbon atom. Batu berlian terbawa hingga kepermukaan bumi lewat latusan vulkanik. Menurut penelitian bahwa naiknya berlian kepermukaan tersebut karena batu yang mencair. Berlian telah dikembangkan dari bermil – mil bagian di dalam permukaan bumi pada kerendahan 150 km, dengan tekanan 5 giga pascal dengan temperatur 1.200 derajat celcius.


    Berlian umumnya jadi bentuk alami lain sesuai dengan ketinggian tekanan, secara relatif pada saat temperatur rendah. Akan tetapi sangat disayangkan sekali berlian tak bisa terbentuk dari bawah laut. Sejak jaman purbakala bahkan disaat penamaan berlian itu sendiri, berlian cukup terkenal sebagai salah satu material paling keras ke-3 setelah anggregated diamond nanorods dan juga ultrahard fullerite. Yang mana menurut sejarahnya, nama berlian tersebut diambil dari bahasa Yunani Kuno yang berarti tak terkalahkan.


    Mitos Tentang Perhiasan Berlian


    [​IMG]

    Perlu Anda tahu terlebih dulu bahwa baik itu cincin tunangan atau pernikahan, harga cincin tunangan dan harga cincin pernikahan untuk perhiasan berlian ini memang cukup mahal. So, Anda disarankan untuk mengumpulkan uang yang banyak untuk bisa membeli perhiasan tersebut. Dan salah satu mitos pertama tentang perhiasan berlian adalah berlian dihargai berdasar warna. Faktanya walaupun berlian warna biru mempunyai harga lebih mahal, akan tetapi warna bukanlah penentu utama harga berlian. Hal yang juga jadi pertimbangan harga berlian ini adalah potongan dan berat karat.


    Mitos selanjutnya adalah berlian tak dapat dihancurkan, faktanya hanya berlian yang dapat menggores serta merusak berlian yang lain. Akan tetapi, ternyata perhiasan berlian yang Anda miliki juga dapat retak bila Anda memang tidak merawatnya dengan baik. Oleh sebab itu sangat disarankan sekali untuk merawat berlian secara berkala.


    Mitos perhiasan berlian, khususnya untuk cincin berlian wanita yang terakhir adalah berlian merupakan batu mulia termahal. Faktanya para ahli batu permata hingga kini masih memperdebatkannya. Beberapa diantaranya percaya bahwasannya zamrud merupakan batu mulia paling mahal, sedangkan ada juga yang menganggap batu alexandrite yang paling mahal.


    Semoga informasi diatas bermanfaat.
     


Artikel Sponsor

loading...

Loading...

Share This Page