Sektor Usaha Yang Turut Andil Dalam Membangkitkan Ekonomi Kerakyatan

Discussion in 'General Internet' started by rai_ihan, Oct 12, 2017.

  1. rai_ihan

    rai_ihan Member

    Joined:
    Jul 19, 2017
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    [​IMG]
    HYPERNET –
    Bisnis berbasis internet telah berkembang pesat di Indonesia. Para pelaku bisnis berlomba-lomba menciptakan inovasi untuk pertumbuhan ekonomi negara yang lebih baik. Namun, apa hubungan bisnis dan pertumbuhan ekonomi? Karena semakin tinggi pertumbuhan ekonomi tentu akan meningkatkan pendapatan masyarakat. Kemudian, pendapatan masyarakat yang meningkat tentu akan mendorong daya beli mereka menjadi lebih tinggi karena mereka mampu membeli barang dari para pebisnis. Dengan demikian, pertumbuhan ekonomi yang tinggi akan meningkatkan peluang bisnis, meningkatkan penjualan, dan profit perusahaan.

    Adapun beberapa bisnis yang dapat dijalankan untuk membantu perekomian rakyat, diantaranya:

    Bisnis Online. Dalam beberapa tahun terakhir terbukti bisnis online atau internet marketer (IM) sangat berkembang pesat sehingga bisa dibilang cukup menjanjikan untuk ditekuni. Meningkatnya bisnis online banyak didukung oleh semakin banyaknya pengguna internet, karena internet telah menjadi kebutuhan hidup masyarakat sehari-harinya. Di samping itu, bisnis online bisa dimulai dengan modal kecil, yang terpenting adalah harus memiliki fasilitas online serta akses internet. Tidak hanya itu, bisnis online bisa dilakukan dari mana dan kapan saja. Hal ini juga dibuktikan dengan meningkatnya pengguna Internet Service Provider Indonesia yang ada.

    Industri Kreatif. Dalam menjalankan bisnis ini membutuhkan daya imajinasi yang tinggi untuk menghasilkan sebuah produk yang bernilai jual. Munculnya ide untuk memulai atau menekuni bisnis kreatif bisa bermula dari bakat atau bahkan dari yang semula hanya merupakan hobi saja. Di samping itu, ini adalah sebuah terobosan peluang usaha yang cukup layak untuk dipertimbangkan karena ada pernyataan bahwa pekerjaan paling menyenangkan karena merupakan hobi yang dibayar. Untuk melakukan pemasaran bisnis jenis ini dapat dilakukan dengan cara offline, seperti bazaar, atau online melalui media sosial yang saat ini banyak dilakukan oleh generasi milenial.

    Bisnis Jasa. Menyikapi tentang pertumbuhan masyarakat yang kian pesat serta dengan aneka kesibukannya, maka dengan hal ini dapat menumbuhkan beragam peluang usaha baru diantaranya adalah bidang jasa. Bisnis jasa yang dicari adalah yang cenderung untuk memudahkan berbagai aktivitas masyarakat dan bisa juga untuk memenuhi gaya hidup mereka. Adapun beberapa jenis bisnis jasa yang banyak bermunculan, seperti laundry, barbershop, salon dan kecantikan, dll.

    Source
     


Artikel Sponsor

loading...

Loading...

Share This Page