Supaya Aman, Pastikan Ada 4 Alat Ini Di Dapurmu

Discussion in 'General Discussions' started by Vios, Jan 28, 2019.

  1. Vios

    Vios New Member

    Joined:
    Aug 20, 2017
    Messages:
    23
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Bisa dibilang dapur merupakan salah satu ruangan terpenting di dalam rumah. Karena dapur adalah tempat sebagai aktivitas penunjang dalam kegiatan masak-measak. Mengingat fungsi dapur yang sangat komplek dan penting, tentunya kita sebagai pemilik dapur harus memperhatikan hal-hal ini seperti kebersihan dapur yang harus dijaga sampai perlengkapan dan perlatan dapur yang harus dipenuhi dalam menunjang kegitas memasak, apalagi jika kamu adalah orang yang gemar atau hobi memasak.

    Oleh sebab itu, kebersihan dapur harus selalu dijaga. Kebersihan, kelengkapan alat dapur, serta keamanannya juga perlu diperhatikan.Nah, untuk memastikan keamanannya, coba lengkapi dapurmu dengan 4 alat berikut ini.


    1. Celemek dan Sepatu Safety
    [​IMG]

    Sepatu safety biasanya dipakai oleh para koki yang bekerja di dapur. Sepatu ini bisa melindungi kaki dari luka yang diakibatkan oleh zat kimia atau benda tajam seperti pisau. Sementara itu, celemek akan melindungi badan dari cipratan air panas maupun minyak.

    Nah, jika sepatu safety dirasa tidak terlalu krusial untukmu yang memasak di dapur kecil di rumahmu, setidaknya pastikan kamu memakai celemek saat memasak. Selalu letakkan celemek itu di tempat tertentu di dapurmu supaya kamu bisa langsung memakainya sebelum memasak.


    2. Regulator Gas yang Berkualitas
    [​IMG]

    Di zaman modern seperti sekarang ini, penggunaan kompor dengan tabung gas sepertinya tidak bisa dihindari. Kompor gas tentu memiliki risiko meledak sewaktu-waktu. Oleh karena itu, pastikan untuk menggunakan regulator yang baik supaya gas tidak bocor saat kompor dinyalakan. Pastikan juga kamu segera mengganti regulator jika sudah longgar atau periode waktu penggunaannya sudah habis.


    3. Alat Pemadam Api
    [​IMG]

    Alat pemadam juga tak boleh ketinggalan ikut ada di dapurmu. Pastikan untuk meletakkan alat portable ini di tempat yang mudah terjangkau. Alat pemadam tersebut akan bermanfaat jika terjadi kebakaran.


    4. Penghisap Asap Dapur
    [​IMG]

    Seperti namanya, penghisap asap dapur ini berfungsi sebagai penghisap asap, berguna untuk membersihkan atau menyegarkan udara kotor yang muncul setelah memasak. Dengan adanya alat satu ini, asap beracun sisa pembakaran kompor atau uap yang tidak sehat bias terhindar dan tidak terhirup oleh penghuni rumah.

    Tak hanya itu, penghisap asap juga memiliki bentuk yang menarik sehingga bisa sekaligus difungsikan sebagai pemanis ruangan. Jika kamu belum memiliki penghisap asap dapur, kami bisa mencari tempat jual penghisap asap dapur lengkap disekitar kamu atau membelinya secara online.


    Nah, itu dia 4 alat keamanan yang harus ada di dapurmu. Jangan lupa, jauhkan benda-benda yang mudah terbangkar dari dekat kompor. Jauhkan pula korek api, khususnya korek api gas, dari kompor.
     


  2. AlatResto17

    AlatResto17 New Member

    Joined:
    Oct 4, 2017
    Messages:
    12
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Occupation:
    Chef
    Location:
    Jakarta
    Alat-alat di atas memang penting banget disimpan di dapur biar lebih aman dan nyaman ketika memasak. Peralatan diatas juga ga susah buat dibeli. banyak yang sudah jual di toko-toko. Jadi, sekarang waktunya buat memberi keamanan dan kenyaman di dapur rumah :D
     
Loading...

Loading...

Share This Page