Supaya Maag Tidak Kambuh Hindari 4 Buah Ini

Discussion in 'Health & Beauty' started by AfnanKh2, Aug 6, 2018.

  1. AfnanKh2

    AfnanKh2 New Member

    Joined:
    Dec 20, 2017
    Messages:
    76
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Rasanya punya penyakit maag memang gak enak banget apa lagi kambuhnya di pas waktu kerja yang lagi sibuk-sibuknya atau lagi padet-padetnya. Perlu banyak sekali pantangan agar maag tidak mudah kambuh begitu saja.

    Selain menjaga pola makan yang teratur dan selalu menjaga porsi makan yang begitu sangat menyehatkan ada juga nih beberapa buah yang harus kamu hindari agar maag tidak akan terjadi dalam waktu yang tak diduga-duga.

    Dan berikut adalah beberapa buah-buahan tersebut;

    Buah jeruk


    Buah yang dikenal sangat tinggi kandungan vitamin C nya ini ternyata bagi yang punya penyakit maag jangan asal makan aja. Kalau perlu buah yang satu ini hindari aja deh dari pada maag kamu bisa kambuh lagi. Di dalam kandungan bulirnya terdapat senyawa sitrat yang bakalan bahaya jika dikonsumsi penderita maag.

    Buah durian

    Kelezatan buah yang satu ini emang gak bakalan dilupain apa lagi kalo udah ketemu sama musimnya serasa dunia ini adalah surganya buah. Durian memiliki sifat gas atau bau yang sangat menyengat sehingga bagi penderita sakit maag lebih bagus untuk menghindarinya deh apa lagi durian juga punya kandungan alkohol yang cukup tinggi.

    Buah nanas

    Nanas memiliki kesegaran yang sangat ekstra dan bisa menghilangkan dahaga dalam seketika. Namun sayangnya dibalik itu semua nanas ini mengandung senyawa yang gak sangat sehat bagi kediaman lambung karena sifatnya yang sangat keras dan mudah melukai bagian dalam lambung.

    Buah kedondong


    Buah yang satu ini juga sangat enak dan memiliki cita rasa asam manis dan menyegarkan tapi gak baik buat kesehatan lambung, sebaiknya hindari saja buah yang satu ini agar kamu bisa terhindar dari yang namanya maag.

    Semoga bermanfaat :)
     


  2. Ita Maulani

    Ita Maulani New Member

    Joined:
    Nov 18, 2017
    Messages:
    63
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    1
    Saya juga punya pengalaman panjang mengatasi sakit maag. Saya belasan tahun kena sakit maag. Obat resep dokter tidak bisa menyembuhkan sakit maag saya. Meskipun berganti-ganti dokter. Begitu obat resep dokter habis, satu atau dua minggu kemudian sakit maag saya muncul lagi.

    Maag saya sembuh total setelah minum ramuan kunyit, selain menghindari makanan-makanan rasa asam seperti disebutkan dalam artikel di atas dan menghindari makanan pedas. Ditambah makan malam sebelum jam 20.00 (8 malam), lambung makin merasa sangat nyaman. Lambung sehat adalah sangat nyaman.
     
    Last edited: Oct 2, 2018
  3. Faiz

    Faiz New Member

    Joined:
    Aug 17, 2017
    Messages:
    221
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    3
    Location:
    Indonesia
    Ohh buah jeruk juga termasuk buah yang menyebabkan magh ya berarti tidak baik ya makan buah ini sebelum makan nasi? makasih infonya gan..
     
  4. AfnanKh2

    AfnanKh2 New Member

    Joined:
    Dec 20, 2017
    Messages:
    76
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    oke bisa diobati kan sekarang mah? :D
     
Loading...

loading...

Loading...

Share This Page