Tanda Seseorang Terkena Kista Bartholin

Status
Not open for further replies.

Rumah Walatra

New Member
Kista bartholin terjadi ketika kelenjar tersebut mengalami infeksi atau peradangan sehingga mengakibatkan terjadinya penyumbatan.

Akibat dari sumbatan tersebut cairan lendir yang bercampur dengan nanah akan berkumpul dan membentuk sebuah kantung kista.

Kantung kista ini apabila mengalami infeksi maka dapat berubah atau berkembang menjadi abses bartholin.

Salah satu penyebab infeksi tersebut ialah dapat disebabkan oleh orgasme penyakit 's3kzual' menular seperti Chlamydia trachomatis dan Neisseria gonorrhoeae.

Neisseria gonorrhoeae merupakan orgasme yang paling sering atau umumnya mengakibatkan infeksi yang ditularkan melalui kontak alat kelamin.

Celakanya lagi orgasme ini juga bisa menginfeksi bagi penting pada sistem reproduksi wanita seperti uterus (rahim) dan tuba falopii (saluran telur), yang apabila tidak diobati dapat mengakibatkan kemandulan.

Maka dari itu apabila anda tidak ingin mengalami gangguan pada organ reproduksi anda maka segera atasi penyakit kista bartholin yang anda derita meskipun penyakit ini tidak begitu membahayakan dan berdampak buruk pada kesehatan.

Bagi anda seorang wanita yang memiliki usia 20-30 tahun maka harus berhati-hati mengingat penyakit kista bartholin paling sering dialami dan menyerang wanita yang memiliki usia tersebut.

Namun walaupun demikian seorang yang memiliki usia diatas 30 tahun juga tidak menutup kemungkianan dapat terkena kista bartholin ini.

Tanda Dan Gejala Penyakit Kista Bartholin

Seseorang yang menderita penyakit kista bartholin ini akan mengalami pembengkakan pada kelenjar bartholin yang disetai dengan timbulnya rasa sakit apabila ditekan atau tertekan serta berwarna merah.

Selain itu penderita juga akan mengalami nyeri pada saat berjalan dan sukar untuk duduk.

Penderita kista bartholin tidak akan selalu merasakan keluhan diatas, akan tetapi kadang dirasakan sebagai benda yang berat dan menimbulkan kesulitan pada waktu berhubungan 's3kzual'. Adapun jika kista terinfeksi maka dapat berkembang menjadi abses bartholini dengan gejala klinik berupa :

  1. Nyeri saat berjalan, duduk, beraktifitas fisik atau berhubungan 's3kzual'.
  2. Umunnya tidak disertai demam, kecuali jika terinfeksi dengan organisme yang ditularkan melalui hubungan 's3kzual'.
  3. Pembengkakan pada vulva selama 2-4 hari.
  4. Biasanya ada secret di m1ss v.
  5. Dapat terjadi rupture spontan.
 
Status
Not open for further replies.
Loading...

Thread Terbaru

Top