Ternyata Ini Lho 5 Gejala Awal Kehamilan Yang Paling Unik & Tak Biasa

astor

New Member


Kehamilan memang merupakan sebuah anugerah tersendiri bagi pasangan suami istri yang ingin sekali mendambakan yang namanya seorang anak, dan salah satu pertanda adanya kehamilan dapat dilihat dari tanda tandanya, biasanya wanita yang mengalami kehamilan akan mengalami rasa mual dan juga muntah di awal dan bisa juga mengalami mimpi hamil.

Selain itu, bisa jadi karena faktor hormonal njuga, maka efek ini cukup diyakini sebagai datangnya sebuah rasa mual. Akan tetapi, apakah kamu tahu bahwa ternyata ada juga lho beberapa tanda tanda unik mengenai kehamilan yang mungkin tidak dirasakan oleh beberapa wanita saat memasukan awal tahap kehamilan.

Apa Sajakah Gejala Awal Kehamilan yang Paling Unik?
Berikut penjelasan lengkapnya mengenai gejala gejala awal kehamilan yang paling unik.

1. Inda Penciuman & Pengecap Jadi Sensitif
Bagi sebagian perempuan, tentunya masa awal sebuah kehamilan dapat ditandai dengan munculnya berbagai perbedaan pada pengecap indra penciuman dimana wanita menjadi lebih sensitif dalam merasakan dan mencium aroma aroma tertentu, bahkan berdampak pada selera makan yang dapat berubah ubah lho.

Menurut Dr Virginia Beckett dari Royal Colege of Obstetrician and Gynaecologists menduga cukup kuat bahwa hal tersebut dapat terjadi dikarenakan perubahan pada kadar hormon esterogen yang ada di dalam tubuh.

2. Mengalami Mimpi Mimpi yang Cukup Aneh
Tanda tanda lain dari gejala awal kehamilan yaitu akan munculnya mimpi mimpi yang cukup aneh pada fase awal dari sebuah kehamilan, termasuk mimpi seperti mimpi basah yang dialami oleh laki laki lho. Menurut Pakar kesehatan kandungan bernama Dr Petra Bonyton sendiri menduga bahwa kondisi tersebut dapat terjadi dikarenakan adanya lonjakan hormon di dalam tubuh karena efek dari kehamilan.

3. Akan Mengalami Mimisan dan juga Gusi yang Berdarah
Seperti yang telah disebutkan, bahwa aliran darah pada masa kehamilan awal akan mengalami peningkatan dimana berakibat suplai darah dan juga tekanan pada pembuluh vena halus akan menjadi meningkat yang mengakibatkan gusi mudah berdarah, oleh karena itu pada fase ini sebaiknya kamu menggosok gigi dengan lembut dan menggunakan sikat gigi yang lembut juga.

4. Alami Kembung Hingga Mengeluarkan Gas
Dimasa tahap awal dari kehamilan, kadar hormon yang bernama progesteron akan mengalami perubahan dimana hormon yang satu ini memiliki fungsi untuk merelaksasi sistem pencernaan dan juga memperlambat organ pencernaan yang berakibat kamu akan mudah sekali mengeluarkan gas.

Menurut pakar hipnoterapi bernama Lorraine Berry sendiri menyebutkan bahwa pengeluaran gas yang berlebihan biasanya tubuh pun akan beradaptasi dengan proses kentut dan juga sendawanya. Jadi walaupun tanda ini cukup unik, kamu jangan terlalu khawatir ya karena fase yang satu ini memang sering terjadi pada tahap awal fase kehamilan.

5. Pergelangan Kaki Jadi Bengkak
Pembengkakan ayng terjadi pada pergelangan kaki hampir dialami oleh 80% perempuan yang mengalami kehamilan pada fase awal. menurut pakar sendiri, hal ini terjadi diakibatkan tubuh terlalu banyak menahan cairan cairan yang memaksa air masuk kedalam jaringan di kaki yang mengakibatkan area kaki menjadi tampak membesar dan seperti bengkak.

Untuk mengatasi pembengkakan pada pergelangan kaki saat hamil, usahakan agar untuk selalu mengangkat kaki setinggi 15 hingga 30 cm lebih tinggi daripada tubuh dan tahanlah dengan bantar agar dapat membantu dalam melancarkan sirkulasi cairan cairan yang ada di dalam tubuh.
 
Loading...
Top