Tips dan Trik Membeli Mobil Second

risiandison

New Member
Sebenar nya kalo bagi kita bisa membeli mobil baru akan sangat lebih memuaskan karena kita tidak ambil pusing dalam mengecek interior dan eksterior nya. Karena mobil baru sudah pasti terjamin bila dibandingkan dengan mobil second. Tetapi apabila kita mempunyai dana yang terbatas kita juga dapat membeli mobil second dengan kondisi yang baik. Berikut beberapa tips nya dari dealer mobil honda Palembang:
1. Sebelum membeli kita harus cek bagian eksterior body nya terdahulu, kerapatan dari setiap jarak panel dan karet nya. Serta apakah ada lecet-lecet yang parah atau tidak. Dari sana kita dapat tahu apakah mobil tersebut sudah pernah tabrakan atau belum.
2. Cek juga interior nya setiap karet-karet yang sudah aus dan yang harus di ganti dapat menjadi biaya tamabahan bagi kita. Karena akan mengurangi kenyamanan pada saat kondisi hujan.
3. Cek mesin apakah mesin nya bersih atau istilah nya kering. Karena apabila mesin nya banyak rembesan oli bisa jadi mobil tersebut bermasalah.
4. Rangaka mobil juga harus kita cek, karena kita dapat tahu apakah mobil sudah pernah mengalami kecelakaan yang parah dari rangka mobil.
5. Lakukan tes jalan di jalan yang bagus dan juga jalan yang rusak untuk mengecek kaki-kaki mobil dan bunyi-bunyi lain nya.

Itulah tips dan trik dalam membeli mobil second apabila kita mempunyai dana yang terbatas. Tetapi bila kita mempunyai dana yang cukup memang lebih baik kita membeli mobil yang baru di mana perawatan nya tidak terlalu banyak seperti mobil second.
 

Om Max

Entrepreneur
Bagaimana dengan kilometer nya mas, katanya banyak penjual 'nakal' yang mengakali kilometer mobilnya, sehingga seolah-olah jarak tempuhnya tidak begitu besar. Was-was kalau beli mobil bekas, kalau terpaksa beli yang bekas lebih baik beli dari pemiliknya langsung menurut saya. Kalau beli di dealer atau perantara harganya bisa jauh lebih mahal :(
 

risiandison

New Member
Kalo kilometer manual memang bisa ngakalin nya om max, tapi klo kilometer nya digital gak bisa di akalin kecuali ganti yang baru dan biaya untuk ganti baru biasa nya lebih mahal, sebenar nya ada tips mudah nya tggl liat aja ban nya. Kalo km nya rendah tapi ban nya sudah botak patut di curigai
 
Loading...

Post Terbaru

Top