Tips Memilih Pakaian Untuk Olahraga

Discussion in 'General Business' started by Afenti, Apr 18, 2018.

  1. Afenti

    Afenti New Member

    Joined:
    Feb 12, 2018
    Messages:
    66
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1

    Gaya hidup sehat memang harus terus diterapkan dalam rutinitas sehari-hari. Mengapa demikian? Karena aktif bergerak juga akan mengaktifkan sistem imun tubuh sehingga Anda bisa memiliki tubuh sehat jauh dari penyakit. Salah satu rutinitas sehat yang perlu diterapkan adalah berolahraga.

    Tapi terkadang permasalahan yang sering dialami saat olahraga adalah memilih pakaian untuk berolahraga, benar bukan? Yang menjadi catatan penting di sini adalah perlunya memperhatikan bahan pakaian yang tepat dan nyaman untuk bergerak.

    Sebelum Anda berolahraga, berikut ini tips bagaimana memilih pakaian untuk olahraga agar nyaman.

    Pilih Kaos Berwarna Cerah
    Menggunakan kaos warna gelap seperti hitam kurang dianjurkan untuk digunakan berolahraga outdoor karena sinar matahari bisa langsung masuk terhadap kaos yang digunakan dan menyebabkan kalian akan merasa gerah. Gunakan kaos berwarna cerah seperti kuning, merah, biru, pink fanta dan yang lain sebagainya.

    Perhatikan Bahan Kaos
    Pilih bahan yang menyerap keringat, seperti katun atau likra karena pakaian yang tidak menyerap keringat bisa menimbulkan gangguan pada kulit. Selain itu, berolahraga dengan pakaian yang tidak menyerap keringat akan mempersulit kita bergerak karena pakaian yang kita gunakan menjadi basah atau berat.

    Hindari Kaos Ketat
    Pilih model yang memungkinkan Anda mudah bergerak, namun tidak terlalu ketat. Cobalah untuk berputar, mengangkat tangan ke atas, berlari ringan, dan pastikan terasa nyaman.

    Untuk Yang Berjilbab, Hindari Memakai Aksesoris Berlebihan
    Perlu diperhatikan bahwa melakukan olahraga dengan mengenakan jilbab yang tidak tepat kadang bisa berbahaya. Agar lebih praktis Anda bisa menggunakan jilbab instan.

    Gunakan juga jilbab dari bahan yang tidak licin agar tidak sering berubah dari tatanan awal. Bahan jilbab yang licin bisa saja sering melorot saat digunakan berolahraga yang membuat Anda bolak – balik membenahi.

    Setelah selesai mengenakan pakaian olahraga, jangan lupa untuk mematut diri di depan cermin. Pandanglah diri Anda dan pakaian olahraga Anda dari atas sampai ke bawah dan pastikan pakaian olahraga yang Anda kenakan tidak ada yang kurang seperti lupa mengancingkan atau mungkin pakaian terbalik tanpa Anda sadari.


    Semoga bermanfaat dan selamat berolahraga ! :)
     


Loading...

Loading...

Share This Page