Tissue, Alat Simple Deteksi Tipe Kulit

Discussion in 'Health & Beauty' started by Achamanda, Feb 4, 2016.

  1. Achamanda

    Achamanda New Member

    Joined:
    Jul 15, 2015
    Messages:
    265
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    3
    Hampir setiap hari di keseharian kita engga pernah jauh dari tissue, di meja kantor selalu ada, di meja makan juga ada, di ruang tamu ada bahkan di toilet juga selalu ada. Tissue udah jadi bagian dari aktivitas kita, nah cuma kamu udah tau belum kalo dengan tissue juga kamu bisa mendeteksi tipe kulit wajah yg kamu miliki?

    [​IMG]

    Dikutip dari sumbernya, ada beberapa tipe kulit yang bisa kamu deteksi dengan cara menyeka wajah dengan tissue yg lembut loh:

    Kulit Normal

    Kalau kamu termasuk pemilik jenis kulit normal, ketika kamu mengelap wajah dengan menggunakan tissue, maka tissue yang kamu gunakan akan tetap kering dan tidak terlihat jejak minyak di permukaan kulit. Tidak hanya itu, kulit normal pun cenderung lentur dan terasa kenyal. Kalau ciri-ciri ini kamu miliki, selamat ya!

    Kulit Kering

    Masih menggunakan tissue. Sama seperti kulit normal, ketika kamu menyeka wajah di saat bangun tidur, maka tissue tersebut tidak akan meninggalkan jejak minyak. Tapi bedanya, kulit kering akan cenderung terasa keras, dan bahkan pecah-pecah setelah kamu menyekanya dengan mengiakan tissue.

    Kulit berminyak

    Kebalikan dari kulit kering, ketika kamu menyeka wajah ketika baru bangun tidur, maka kamu akan menemukan jejak minyak di tissue tersebut. Untuk memastikannya, coba seka wajah kamu di area rawan minyak, seperti kening, hidung, dan pipi. Setelah itu, lihat hasilnya.

    Kulit Kombinasi

    Kulit kombinasi merupakan jenis kulit perpaduan antara kulit kering dan kulit berminyak. Dengan kata lain, peredaran minyak di kulit kamu tidak merata. Untuk mengetahuinya, coba seka wajah menggunakan tissue di daerah pipi, kening dan hidung. Kalau hasilnya berbeda, misal, di kening ada minyak, dan di pipi malah kering, berarti jenis kulit kamu termasuk dalam kulit kombinasi.

    Kulit Sensitif

    Sebenarnya cukup mudah untuk mengetahui tanda kulit sensitif. Ketika di seka menggunakan tissue, kulit kamu akan memperlihatkan ciri-ciri kulit kering. Bedanya, terdapat beberapa noda kemerahan di beberapa area wajah, dan sangat mudah terkena iritasi dan jerawat.

    Udah dipraktekin? Nah kalo udah kamu harus tau deh cara penanganan yg baik buat tipe kulit yg bermasalah kaya berminyak dan kering. Kamu bisa mulai biasakan buat konsumsi banyak buah dan sayuran supaya kesehatan kulit terjaga dari dalam selain itu jgn lupa untuk pilih produk kecantikan yg banyak mengandung vitamin E dan bahan-bahan alami yaa.


    Sumber
     


Loading...

Loading...

Share This Page