Tutorial Belajar Photoshop dengan Mudah dan Cepat

DwiPuspita27

New Member
Tutorial Belajar Photoshop dengan Mudah dan Cepat - Terkadang Anda tidak puas dengan hasil foto snapshot Anda. Mungkin kurang berwarna atau mungkin sedikit buram. Ini dapat menyebabkan penyesuaian kamera atau karena pencahayaan yang tidak memadai dan kesalahan lainnya saat Anda mengambil foto.

Apa yang terjadi jika foto ini adalah foto favorit Anda atau momen spesial, tentu saja ini membuat Anda kesal. Untuk memperbaiki masalah pengambilan gambar, berikut adalah beberapa tips yang bisa kami coba. Namun, semua foto dapat diperbaiki, tergantung pada masalah besar.

Jika masalah kontras saja masih dapat diatasi, namun, jika kesalahan disebabkan oleh terlalu banyak blur, mungkin memerlukan keahlian khusus. Jika Anda ingin mengubah foto menjadi lebih terang, maka gunakan fitur kurva seperti gambar di bawah ini.

Ada begitu banyak hal yang menyebabkan foto menjadi kurang kontras, bisa jadi karena faktor cuaca atau karena pengaturan kamera yang tidak tepat saat Anda mengambil foto. Dapat juga terjadi karena pencahayaan yang tidak memadai. Jika ini terjadi seperti pada gambar di bawah ini, Anda dapat menanganinya dengan mudah.

Silakan buka aplikasi Photoshop, lalu coba sesuaikan kontras menggunakan fungsi kurva. Untuk lebih jelasnya, perhatikan gambar di bawah ini. Tidak? Tidak? Bagaimana caranya? Buka foto Anda menggunakan aplikasi Photoshop, lalu duplikat layernya sehingga foto utama tidak rusak.

Pastikan layer baru aktif, lalu pilih menu penyesuaian layer dan pilih kurva. Jendela baru akan muncul dalam bentuk histogram dan kurva garis. Geser ke atas dan ke bawah pada grafik. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah contoh tampilan jendela kurva. Metode di atas sangat sering dilakukan oleh editor foto melalui aplikasi Photoshop. Karena pemotretan langsung masih belum dapat dicetak, jadi kami masih memerlukan beberapa perbaikan warna agar terlihat lebih menarik.

Jika Anda ingin mengubah postur, Anda dapat menggunakan fungsi liquify

Mengedit foto berikutnya yang paling sering ditemui adalah masalah postur. Mungkin foto Anda terlihat lebih mudah. Anda ingin mengubah foto ini menjadi agak tipis, mudah, Anda dapat menggunakan fungsi liquify. Mainkan game yang seru di Agen togel resmi ini.

Selain menggunakan liquify, Anda juga dapat menggunakan alat marque, lalu pilih bagian tertentu, aktifkan transformasi dan ubah postur tubuh Anda menjadi lebih baik. Dalam tutorial berikut ini kita akan menggunakan fungsi liquify saja, karena sebagian besar masalah biasanya memiliki bagian nasi tertentu.

Sekarang untuk menggunakan fitur ini, Anda dapat memilih menu filter dan kemudian pilih liquify. Untuk lebih jelasnya, lihat gambar di bawah ini. Dengan metode di atas, Anda dapat dengan mudah mengubah postur pada foto yang Anda dapatkan. Metode pengeditan juga lebih cepat dan lebih baik, yang cukup bagus.
 
Loading...

Thread Terbaru

Top