Wah, Ini Nih Volkswagen ID.5, E-SUV Coupe Pendobrak Segmen Baru

Status
Not open for further replies.

Harhype

New Member
Wah, Ini Nih Volkswagen ID.5, E-SUV Coupe Pendobrak Segmen Baru

Selaras dengan Jalan Menuju NOL, ID.5 baru tidak hanya memperluas jajaran keluarga ID milik Volkswagen. Peluncuran model baru ini makin menggerakkan elektrifikasi sekaligus andalan bagi merek untuk memasuki segmen pasar baru.

Coupe E-SUV yang elegan dan ekspresif melengkapi jajaran ID. Perangkat lunak versi 3.0, yang mencakup peningkatan kinerja pengisian daya dan kontrol suara di antara fitur-fitur lainnya. Dengan menggunakan data swarm dan sistem bantuan pengemudi generasi terbaru, Volkswagen juga mengambil langkah selanjutnya menuju mengemudi otomatis.

“ID.5 elektrik, sportif, dan elegan. SUV coupe premium kami dengan penggerak semua-listrik menandai tonggak sejarah lain dalam strategi ACCELERATE kami,” kata Ralf Brandstätter, CEO merek. “Ini menawarkan kenikmatan berkendara netral karbon lokal untuk kelompok pelanggan yang cerdas. Kami mendobrak segmen pasar yang sama sekali baru dengan model ini.”

Desain elegan dan dinamis, aerodinamis luar biasa, jangkauan luas. ID.5 baru dan ID.5 GTX sportif dengan penggerak semua roda dua motor adalah model teratas jarak jauh baru di ID. keluarga. Seperti semua ID. model, e-SUV coupe pertama Volkswagen didasarkan pada matriks penggerak listrik modular Volkswagen (MEB).

“ID.5 adalah gaya bodi masa depan: aerodinamis, ekspresif, sporty dan, berkat MEB, dengan overhang pendek,” kata Jozef Kaba, Kepala Desain Volkswagen. “Begitulah cara kami memastikan interior yang luas meskipun memiliki garis atap yang dinamis – hal ini sebelumnya tidak mungkin dilakukan.”

Perangkat lunak generasi 3.0 yang baru memungkinkan pembaruan over-the-air dan aktivasi fungsi tambahan, sehingga ID.5 dapat tetap up-to-date untuk waktu yang lama. Sistem bantuan inovatif seperti Travel Assist dengan data swarm memungkinkan pengalaman berkendara yang lebih santai dan prediktif. Park Assist Plus opsional baru dengan fungsi memori akan menangani proses parkir yang dipersonalisasi berdasarkan permintaan.

Dengan panjang 4.599 mm (ID.5 GTX: 4582 mm), e-SUV coupé dari Volkswagen akan diluncurkan pada 2022 dengan tiga pilihan mesin. ID.5 akan didukung oleh mesin listrik di bagian belakang. Dual-motor all-wheel drive ID.5 GTX akan ditenagai oleh e-motor di gandar depan dan belakang.

“Electronic Vehicle Dynamics Manager adalah pengembangan inovatif oleh Volkswagen,” kata Thomas Ulbrich, anggota Dewan Manajemen untuk Pengembangan Teknis. “Kami telah menghubungkannya dengan sistem kontrol penting lainnya, dan juga terintegrasi dengan fungsi kontrol semua roda. Ini menghadirkan tingkat kenikmatan berkendara yang sportif, traksi, dan keselamatan berkendara yang sama sekali baru.”

Semua tipe mesin ID.5 ditenagai oleh baterai jarak jauh yang besar. Koefisien drag rendah 0,26 (atau 0,27 di ID.5 GTX) meningkatkan efisiensi dan meningkatkan jangkauan kendaraan yang luas. Kemampuan ini lebih lanjut didukung oleh spoiler terintegrasi di tailgate yang terbuka lebar dan berbentuk aerodinamis. Ventilasi udara pendingin elektrik di bagian depan kendaraan hanya terbuka jika diperlukan, untuk memastikan aliran udara yang optimal.

Volkswagen e-SUV coupé baru memproyeksikan kemandirian dan keunikan dari setiap sudut. Teknologi LED yang khas, dengan strip lampu di bagian depan (opsional) dan belakang, tidak salah lagi mengidentifikasi ID.5 sebagai anggota kluarga ID.

Banyak fitur, termasuk bumper mencolok, panel pintu yang dicat dan garis atap baru, membedakan e-SUV coupe dari ID.4, yang dinobatkan sebagai World Car of the year.
Desain coupe ekspresif memiliki nilai pengakuan tinggi. Saluran masuk udara yang besar dan lampu depan matriks LED IQ.Light dengan sinar tinggi yang cerdas dan lampu belakang LED 3D sebagai standar memberikan tampilan lebih dinamis pada ID.5 GTX.

Baca : Cerita 1 Abad Logo Bintang Mercedes-Benz

Vehicle Dynamics Manager menghubungkan sistem kontrol drive dan sasis, sementara sasis DCC adaptif opsional memastikan dinamika berkendara yang optimal. ID.5 dan ID.5 GTX meluncur dalam mode mengemudi D dan memulihkan energi dalam mode B.

Gaya bodi baru dan konsep ruang seperti lounge menyoroti kekuatan inovatif Volkswagen dan ID-nya. keluarga. Meskipun bentuknya tipe coupé, ID.5 hanya memiliki ruang kepala lebih sedikit 12 mm di bagian belakang daripada Volkswagen ID.4.

Jarak sumbu roda yang panjang 2766 mm memfasilitasi kondisi ruang interior yang sebanding dengan SUV di kelas kendaraan yang lebih tinggi. Volume kompartemen bagasi adalah 549 liter, dan bahan serta pembuatan kendaraan berkualitas premium. Bahan penutup kursi bervariasi tergantung pada versi interiornya. Kursi Olahraga Top opsional dibedakan dengan logo ID berlubang di bagian atas sandaran.

Kokpit digital ultra-modern menawarkan konsep pengoperasian baru. Tampilan driver dan sistem multimedia resolusi tinggi memberikan visual yang sangat brilian. Tampilan head-up augmented reality yang inovatif (opsional) dalam bidang penglihatan pengemudi menyajikan informasi tambahan.

Software 3.0 ID baru menampilkan berbagai peningkatan termasuk kontrol suara alami (Hallo ID.). Sekarang dapat dipelajari dan memungkinkan akses online ke informasi dari Cloud.

Untuk pencahayaan interior atmosfer, fitur Ambient Lighting menawarkan pilihan hingga 30 warna. Layanan We Connect memberi pengemudi informasi lalu lintas online real-time, pembaruan peta online, informasi tentang stasiun pengisian daya, radio web, dan banyak lagi.

Dengan komunikasi Car2X, Volkswagen membawa keselamatan ke tingkat yang sama sekali baru. Data dari kendaraan yang kompatibel di armada Volkswagen dan sinyal dari infrastruktur dalam radius hingga 800 meter dapat ditafsirkan secara lokal dalam sepersekian detik, memungkinkan peringatan pengemudi tentang area berbahaya, kecelakaan, dan lalu lintas yang tidak bergerak. Cahaya di kokpit membantu dengan memberikan peringatan visual.

Dengan ID.5 dan ID.5 GTX, Volkswagen memasuki segmen pasar yang sama sekali baru dan dengan demikian memajukan serangan listriknya di semua kelas kendaraan dalam kerangka strategi ACCELERATE-nya. Pada tahun 2030, setidaknya 70 persen dari penjualan unit Volkswagen di Eropa diharapkan berasal dari kendaraan listrik saja – yang setara dengan lebih dari satu juta kendaraan.

Di Amerika Utara dan China, tujuannya adalah kendaraan listrik akan menyumbang setidaknya 50 persen dari penjualan unit. Untuk mencapai tujuan ini, Volkswagen meluncurkan setidaknya satu kendaraan listrik ke pasar setiap tahun. Emisi CO2 per kendaraan akan berkurang hingga 40 persen pada 2030. Dalam “Way to ZERO”, perusahaan berencana untuk menjadi netral iklim paling lambat pada 2050.

ID.5 baru dan ID.5 GTX premium sportif dengan penggerak semua roda dua motor diproduksi di pabrik Volkswagen di Zwickau dan netral karbon saat diserahkan kepada pelanggan. Saat diisi menggunakan 100 persen energi hijau, kendaraan tersebut sebenarnya sudah netral terhadap iklim.

Dengan sistem pengisian We Charge-nya, Volkswagen menawarkan sistem ramah lingkungan yang tumbuh paling cepat untuk pengisian yang nyaman, berjejaring, dan berkelanjutan. Jaringan ini memiliki sekitar 250.000 titik pengisian daya di seluruh Eropa.

Menggunakan kabel Mode 3 standar, e-SUV coupé juga dapat diisi hingga 11 kW arus bolak-balik (AC), bahkan saat sedang bepergian. Performa pengisian daya dapat mencapai hingga 135 kW sebagai standar di stasiun pengisian cepat.

Sumber : https://bisnisindonesia.id/article/v...ak-segmen-baru
 
Status
Not open for further replies.
Loading...

Thread Terbaru

Top