Wajib Coba!! 10 Tips Strategi Membuat Toko Online Yang Sukses

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah (UKM)' started by novemberajah, Oct 12, 2018.

  1. novemberajah

    novemberajah New Member

    Joined:
    Oct 11, 2018
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1

    Pasar utama, seperti Amazon dan eBay, datang dengan kebijakan penjual yang ketat. Tempat-tempat ini mengecilkan branding penjual untuk mempertahankan citra homogen mereka sendiri.

    Penjual dengan toko online mereka sendiri memainkan permainan yang berbeda. Mereka memiliki kontrol penuh atas pengalaman pelanggan mereka. Baik itu menata ulang penempatan produk atau menyoroti penjualan toko, pedagang dapat menggunakan situs web mereka untuk terhubung langsung dengan pelanggan mereka dan mendorong pembelian.

    Tetapi dengan begitu banyak kebebasan, pemilik toko online mungkin tidak tahu harus mulai dari mana dengan mengkurasi toko mereka.

    [​IMG]

    Untuk mulai menarik pembeli dan mempertahankan pelanggan setia, berikut adalah 20 kiat pembunuh kami untuk membuat toko online yang sukses. Strategi ini mencakup bagaimana pembeli mengalami setiap elemen dari toko online Anda untuk menjelaskan bagaimana setiap aspek harus dibuat untuk menarik pembeli dan meningkatkan penjualan.

    Dengan mengikuti strategi ini, penjual dapat menargetkan kepentingan pelanggan melalui toko online mereka sehingga bisnis mereka menonjol di antara pedagang yang kurang cerdas.


    1. MENGGUNAKAN DESAIN WEB

    Tidak masalah jika Anda memiliki produk terbaik di ceruk pasar Anda dan layanan pelanggan terbaik di atas itu — jika desain web toko Anda buruk, kehadiran bisnis online Anda akan gagal. Menurut sebuah penelitian Kissmetrics, 93% pembeli menganggap penampilan visual menjadi faktor yang paling penting ketika melakukan pembelian.

    Untuk membuat toko online yang menguntungkan, Anda dapat membayar sepeser pun kepada seorang desainer web atau belajar sendiri untuk belajar kode. Sebagai alternatif, Anda bisa mendapatkan template siap pakai dan menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda. Untungnya, ada ribuan templat e-niaga yang hebat di web yang disediakan oleh situs seperti TemplateMonster, TonyTemplates, Apollotheme, dan lainnya yang memiliki desain yang bersih, tata letak intuitif, dan mengikuti tren desain web terbaru.

    2. HALAMAN “TENTANG KAMI” YANG MENGAGUMKAN

    Jika pengunjung membuka halaman "Tentang Kami", itu berarti mereka sudah tertarik pada Anda dan memberi Anda kesempatan untuk membuktikan kepadanya bahwa produk Anda adalah yang terbaik. Yang perlu Anda lakukan adalah menjelaskan dengan jelas apa yang Anda lakukan, apa yang Anda lakukan, dan yang paling penting, apa yang Anda tawarkan kepada klien. Semua testimonial, prestasi, dan bukti sosial apa pun diterima di sana.

    Pastikan Anda tidak menyia-nyiakan peluang ini karena dapat menyebabkan mendapatkan pelanggan. Informasi kontak Anda harus jelas dan mudah ditemukan di laman tentang Anda dan di seluruh situs web Anda juga. Pastikan Anda menyebutkan:
    • Kontak Email
    • Alamat
    • Saluran media sosial
    Mengemas laman "Tentang" Anda dengan terlalu banyak informasi dapat membingungkan pengunjung situs. Beberapa toko online, seperti Puluhan dalam contoh di bawah ini, memilih desain minimalis untuk menjaga informasi tetap jelas dan mudah dipahami.

    3. MITRA DENGAN MEREK LAIN.

    Memberikan uang hasil jerih payah Anda kepada perusahaan yang kurang dikenal tidak mudah bagi sebagian besar pembeli. Tetapkan reputasi Anda dengan menunjukkan perusahaan mana yang bekerja dengan Anda. Mereka tidak perlu berada dalam skala Coca-Cola atau Apple, tetapi bahkan perusahaan kecil dapat menambahkan tingkat kepercayaan kepada perusahaan Anda.

    4. TAWARKAN DUKUNGAN ONLINE YANG SANGAT BAIK

    Konsumen Anda perlu tahu bahwa mereka akan mendapat dukungan setelah mereka melakukan pembelian, jika diperlukan. Menjamin pemecahan masalah setelah pembelian dan konsultasi sebelum pembelian dapat mengonversikan calon pembeli menjadi pelanggan setia, yang kembali.

    Jenis dukungan yang paling komprehensif dan bermanfaat adalah fitur obrolan langsung yang berfungsi 24/7. Alat ini dapat meningkatkan konversi seluruh situs Anda sebesar 10% atau lebih. Jika Anda tidak memiliki sumber daya untuk menawarkan dukungan 24 jam, Anda masih harus menyediakan beberapa jenis layanan untuk membantu orang selama jam kerja.

    5. MENYEDIAKAN PILIHAN PEMBAYARAN POPULER
    Tidak ada toko online yang bisa ada tanpa pembayaran. Tawarkan beragam opsi pembayaran populer untuk pelanggan Anda sehingga mereka selalu dapat melakukan pembelian dengan mudah.

    PayPal memerintah sebagai solusi pembayaran masuk, tetapi ada pilihan populer lainnya untuk bisnis Anda untuk dipertimbangkan. Lihat daftar Pengusaha dari 15 metode pembayaran banyak digunakan lainnya untuk melihat apakah ada layanan lain yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.


    6. IKLAN DI MEDIA SOSIAL


    Beriklan di saluran media sosial adalah cara yang ampuh untuk terhubung dengan banyak calon pelanggan dengan cara yang kreatif dan menyenangkan. Iklan media sosial dapat berupa apa pun dari pos feed Facebook sederhana hingga lensa berbentuk taco pada Snapchat.

    7. BERGUNA, BLOG SEO-DRIVEN

    Menjalankan blog adalah peluang untuk menghasilkan lebih banyak lalu lintas toko. Tulisan yang mengandung kata kunci SEO dan mengandung informasi yang berguna bagi konsumen cenderung peringkat tinggi dalam hasil mesin pencari. Posting blog yang peringkatnya bagus dan mendorong orang untuk mengunjungi situs Anda adalah batu loncatan bagi orang-orang yang mengunjungi halaman produk Anda dan menyelesaikan pembelian.

    8. MEMBANGUN KEPERCAYAAN PEMBELI DENGAN ULASAN PRODUK

    Ulasan dan peringkat produk Anda sangat meningkatkan kepercayaan Anda. Pembeli online tidak dapat bertemu penjual secara langsung, jadi mereka bergantung pada umpan balik pembeli lain untuk menilai pedagang. Rating di halaman produk menghemat waktu konsumen dengan menunjukkan apa yang pelanggan pikirkan tentang produk dengan cepat.

    9. BUAT SITUS ANDA, SEO-FRIENDLY

    Toko online Anda harus menerima lalu lintas agar pembelian terjadi. Kunci untuk menghasilkan traffic? Optimisasi Mesin Pencari. Dengan memasukkan kata kunci SEO ke judul dan deskripsi produk Anda, situs Anda lebih mungkin untuk peringkat lebih tinggi dalam hasil mesin pencari. Peningkatan visibilitas adalah bahan utama untuk kunjungan situs yang lebih besar dan lebih banyak konversi.

    Jika Anda tidak yakin tentang cara menemukan kata kunci yang ramah-SEO atau cara menggabungkannya ke toko Anda, lihat panduan bermanfaat ini tentang pengoptimalan SEO situs web e-niaga.

    10. PASTIKAN TOKO ANDA ADALAH MOBILE-RESPONSIVE

    Belanja seluler menyumbang 30% pembelian online tahun lalu. Angka ini hanya meningkat — Business Insider memperkirakan bahwa pada tahun 2020 belanja seluler akan mencapai 45% dari semua belanja ecommerce.

    Dengan semakin banyak menggunakan ponsel untuk belanja online, pedagang harus memastikan bahwa desain situs mereka ramah seluler untuk memastikan pembeli dapat melakukan pembelian, apa pun perangkat yang mereka gunakan. Penjual yang pandai teknologi dapat memeriksa persyaratan sistem operasi, seperti panduan iOS ini, untuk memastikan bahwa situs mereka responsif. Pedagang juga dapat menggunakan template desain toko online yang sudah ditetapkan menjadi responsif seluler untuk menjadikan situs mereka ramah-perangkat.

    Belajar Bisnis Online Terbaik
     


  2. Teguh.sunandar

    Teguh.sunandar New Member

    Joined:
    Aug 21, 2018
    Messages:
    12
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    1
    Occupation:
    IT Staff
    Location:
    Indonesia
    bener banget ini kak, jaman sekarang pengguna mobile (HandPhone) lebih besar dari pada pengguna desktop (komputer) karena itu besar kemungkinan customer akan lebih banyak datang jika toko anda suport versi mobile
     
  3. Kang Aceng

    Kang Aceng New Member

    Joined:
    Dec 9, 2016
    Messages:
    10
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Occupation:
    Internet Marketing
    Location:
    Tasikmalaya
    Sekarang emang zamannya mobile. Dan ini termasuk point yang penting
     
Loading...

loading...

Loading...

Share This Page