Influencer Marketing Dan Brand Ambassador

Discussion in 'Internet Marketing' started by Ais elkirami, Jan 30, 2019.

  1. Ais elkirami

    Ais elkirami New Member

    Joined:
    Aug 30, 2016
    Messages:
    68
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    3
    Ais elkirami Neocities.- Strategi pemasaran online bergerak dengan seiring perkembangan arah user pengguna internet itu sendiri. Media sosial yang dulunya hanyalah layanan sosial mulai di lirik oleh sejumlah pelaku pemasaran online. Bisa kita lihat di awal-awal pergerakan mereka dengan bertebaran nya berbagai iklan di layanan media sosial.

    Influencer Marketing.
    Influencer marketing belakangan di sebut-sebut salah satu strategi pemasaran online yang efektif karena strategi ini di anggap mampu menyentuh langsung akar rumput target pasar yakni para konsumen. Dengan mengganding sejumlah influencer kenamaan, diharapkan strategi tersebut dapat mengenalkan sejumlah produk atau branding tertentu kepada orang banyak, dan memungkinkan minat mereka.

    Kita tahu seorang influencer adalah sosok yang memiliki banyak follower setia, mereka memiliki audience sendiri. Sehingga besar kemungkinan jika mereka (netizen, follower) juga akan mengikuti jejak sosok yang mereka ikuti tersebut.

    Brand Ambassador.
    Selain strategi influencer marketing, strategi lainnya dengan menggunakan jasa duta merek untuk mengkampanye sebuah produk tertentu. Konsep hampir serupa dengan strategi influencer marketing, hanya brand ambassador dengan sistem kontrak sosok ternama untuk mengkampanyekan sebuah branding tertentu.

    Cara ini sudah cukup lama, namun tetap relevan hingga sekarang. Bahkan kami curiga, konsep influencer marketing adalah turunan konsep duta merek ini, hanya saja dalam skala kecil sehingga mampu menghemat anggaran dan lebih efektif. Mengingat dalam konsep influencer marketing tidak ada keterikatan atau sistem kontrak sementara dalam konsep brand ambassador biasanya ada keterikatan kontrak.

    Yang mana pun yang digunakan sama saja, hanya saja keduanya di pilih berdasarkan kesesuaian strategi pemasaran. Untuk sebuah branding besar mungkin lebih senang menggunakan jasa brand ambassador untuk menutup peluang pesaing, sementara untuk brand yang baru saja di bangun harus mempertimbangkan berbagai macam hal, termasuk soal biaya juga.
     


  2. Ryanadiputra

    Ryanadiputra New Member

    Joined:
    Sep 13, 2018
    Messages:
    24
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    konsep brand ambassador sepertinya mirip-mirip sama endorse, ya gak sih ?
     
  3. Ais elkirami

    Ais elkirami New Member

    Joined:
    Aug 30, 2016
    Messages:
    68
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    3
    Ya ... Cuman brand ambassador lebih spesifik dalam ikatan kerja sama. Biasanya kan si duta produk juga menjadi icon sebuah produk tersebut. Jarang-jarang brand kecil menggunakan jasa brand ambassador.
     
  4. Hasan182

    Hasan182 New Member

    Joined:
    Jul 13, 2017
    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Occupation:
    DOTA
    Location:
    DKI Jakarta
    Owh biasanya lebih ke brand yang sudah terkenal di dunia ya?
     
Loading...

Loading...

Share This Page